#silsilahkeluarga

Tag posts on Instagram

937 posts

Top Posts

Buka2 dokumen silsilah keluarga suami...
Ga nyangka, ternyata eyang buyut anak2 adalah Sultan Pakubuwono 1 Keraton Solo.
Dan masih punya garis keturunan dari Ki Ronggo, pendiri/pembuka alas terbentuknya kota Bondowoso... Ini baru dari silsilah suami, belum dari silsilah mamanya. 
Ga kebayang, butuh waktu berapa lama dan keliling ke beberapa kota untuk mencari data validnya 😁😁
.
#silsilahkeluarga #keluargaekosoebroto

Buka2 dokumen silsilah keluarga suami...
Ga nyangka, ternyata eyang buyut anak2 adalah Sultan Pakubuwono 1 Keraton Solo.
Dan masih punya garis keturunan dari Ki Ronggo, pendiri/pembuka alas terbentuknya kota Bondowoso... Ini baru dari silsilah suami, belum dari silsilah mamanya.
Ga kebayang, butuh waktu berapa lama dan keliling ke beberapa kota untuk mencari data validnya 😁😁
.
#silsilahkeluarga #keluargaekosoebroto

Next, kita lanjut ke materi curiousculum dr @homeducation .
Materi hari kmrn sih sebenernya πŸ˜…, gpp lah ya..
.
Jadi, materi ttg mengenalkan anak dengan silsilah keluarga itu penting bgt lhoo.  Anak nantinya wajib tau, kalau orang tua nya itu berasal dr keluarga yg berbeda.
.
Kita pakai media printable nya curiousculum ya.. jd tinggal di gunting2 aja trus tempel deh.
.
Kita buat skema juga dr kakek/nenek, kemudian anak2 dr kakek/nenek, baru kemudian ke cucu.
.
Nah.. ini kita buat 2 ya. 1 silsilah keluarga papa @arif_tiar dan 1 lg silsilah keluarga mimi.
.
Nanti cara beritahunya seperti apa? Cukup dijelaskan aja ko, kalo mimi itu anaknya bpk sm mama, sama juga ky om @dihan_al sm papi. Penjelasan2 yg ringan2 aja sih. Walaupun blm paham bgt, tp seenggaknya sdh dikenalkan sejak dini, nantinya materi ini bs diulang lagi.
.
Ps: aca itu manggil kakek/nenek dr miminya itu bpk sm mama. Manggil pakde budenya papi sm mami. Jd jgn bingung ya.. sesuaikan sm panggilan anak msg2 aja hehe πŸ˜…
.
.
Btw, yg gk punya printable bs pakai foto juga kok 😁
.
.
Setelah itu lanjut ke permainan brush your teeth. Permainan yg awal2 bgt waktu "homeschooling" dimulai, tp ttp menyenangkan smp saat ini 😁
.
.
#homeducation #curiousculumapril #acaplayandlearn #homeschoolingwithmimi #homeschoolingaca #silsilahkeluarga #brushyourteeth #arsyanendralkhalifi #arsya28bulan

Next, kita lanjut ke materi curiousculum dr @homeducation .
Materi hari kmrn sih sebenernya πŸ˜…, gpp lah ya..
.
Jadi, materi ttg mengenalkan anak dengan silsilah keluarga itu penting bgt lhoo. Anak nantinya wajib tau, kalau orang tua nya itu berasal dr keluarga yg berbeda.
.
Kita pakai media printable nya curiousculum ya.. jd tinggal di gunting2 aja trus tempel deh.
.
Kita buat skema juga dr kakek/nenek, kemudian anak2 dr kakek/nenek, baru kemudian ke cucu.
.
Nah.. ini kita buat 2 ya. 1 silsilah keluarga papa @arif_tiar dan 1 lg silsilah keluarga mimi.
.
Nanti cara beritahunya seperti apa? Cukup dijelaskan aja ko, kalo mimi itu anaknya bpk sm mama, sama juga ky om @dihan_al sm papi. Penjelasan2 yg ringan2 aja sih. Walaupun blm paham bgt, tp seenggaknya sdh dikenalkan sejak dini, nantinya materi ini bs diulang lagi.
.
Ps: aca itu manggil kakek/nenek dr miminya itu bpk sm mama. Manggil pakde budenya papi sm mami. Jd jgn bingung ya.. sesuaikan sm panggilan anak msg2 aja hehe πŸ˜…
.
.
Btw, yg gk punya printable bs pakai foto juga kok 😁
.
.
Setelah itu lanjut ke permainan brush your teeth. Permainan yg awal2 bgt waktu "homeschooling" dimulai, tp ttp menyenangkan smp saat ini 😁
.
.
#homeducation #curiousculumapril #acaplayandlearn #homeschoolingwithmimi #homeschoolingaca #silsilahkeluarga #brushyourteeth #arsyanendralkhalifi #arsya28bulan

#Repost @putrikd21
β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’
Silsilah keluarga adalah susunan anggota keluargaπŸ‘¨β€πŸ‘©β€πŸ‘§β€πŸ‘¦.
Penting bagi kita untuk memiiliki pengetahuan mengenai hubungan kekerabatan dan pertalian darah antara kita dan kerabat kita di luar sanaπŸ‘΄πŸ»πŸ‘΅πŸ» materi pembelajaran kelas 1 tentang keluargaku 
Universitas PGRI Palembang
Kelompok 
1. Putri kembang dadar (2018143498)
2. Riken aprilia (2018143511)
Kelas 3N

Dosen pengampuh @mirnadata 
Strategi belajar mengajar
#mediapembelajaran #mediapembelajaransd #ipskelasrendah #silsilahkeluarga #mediavisual #upgri_plg

#Repost @putrikd21
β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’
Silsilah keluarga adalah susunan anggota keluargaπŸ‘¨β€πŸ‘©β€πŸ‘§β€πŸ‘¦.
Penting bagi kita untuk memiiliki pengetahuan mengenai hubungan kekerabatan dan pertalian darah antara kita dan kerabat kita di luar sanaπŸ‘΄πŸ»πŸ‘΅πŸ» materi pembelajaran kelas 1 tentang keluargaku
Universitas PGRI Palembang
Kelompok
1. Putri kembang dadar (2018143498)
2. Riken aprilia (2018143511)
Kelas 3N

Dosen pengampuh @mirnadata
Strategi belajar mengajar
#mediapembelajaran #mediapembelajaransd #ipskelasrendah #silsilahkeluarga #mediavisual #upgri_plg

Halal bi halal keluarga ciek duo tigo
Keluarga besar ungkusamad

#halalbihalal
#silaturahim
#silsilahkeluarga
#latepost

Halal bi halal keluarga ciek duo tigo
Keluarga besar ungkusamad

#halalbihalal
#silaturahim
#silsilahkeluarga
#latepost

Kakek-kakek ku bukan seorang pelaut.meraka petarungπŸ˜ͺ
#silsilah 
#silsilahkeluarga 
#majapahitempire

Kakek-kakek ku bukan seorang pelaut.meraka petarungπŸ˜ͺ
#silsilah
#silsilahkeluarga
#majapahitempire

Most Recent

Jadi gini yaa, ini sodara dari sebelah ibu hehe..
Btw (-) orang tuanya.
1.Mb Suci 22+
2.Mb Putri 18+
3.Mb Andini 16+
4.Mb Eriska 15+ 
5.Mb Zika 13+
6.Kk Rasyid 10+
7.Kk Fatih 8+
8.Mb Abiyyah 8+
9.Mb Hani 8+
10.Kk Fauzan 7+
11. Dedek Hana 6+
12.Abang Fatan 5+
13.Dalam kandungan. .
.
.
.
.
.

Teruntuk netijen kalian wajib tau:")) Dah liat Vidio nih kuh harap kalian jangan tanya ini siapa itu siapa dengan adik" munyilkuu.

#tiktokindonesiakekinian #tiktokindonesia #tiktokvideo #tiktokkeluarga #tiktokviral #komen #vidio #duel #prabumulihvidgramu #indonesia #silsilahkeluarga #keluargakita #happy #mainbarengkeluargaa #dong #like4likes #likeforlike #likeforfollow #likedpost #kekinianbanget #likevidio

Jadi gini yaa, ini sodara dari sebelah ibu hehe..
Btw (-) orang tuanya.
1.Mb Suci 22+
2.Mb Putri 18+
3.Mb Andini 16+
4.Mb Eriska 15+
5.Mb Zika 13+
6.Kk Rasyid 10+
7.Kk Fatih 8+
8.Mb Abiyyah 8+
9.Mb Hani 8+
10.Kk Fauzan 7+
11. Dedek Hana 6+
12.Abang Fatan 5+
13.Dalam kandungan. .
.
.
.
.
.

Teruntuk netijen kalian wajib tau:")) Dah liat Vidio nih kuh harap kalian jangan tanya ini siapa itu siapa dengan adik" munyilkuu.

#tiktokindonesiakekinian #tiktokindonesia #tiktokvideo #tiktokkeluarga #tiktokviral #komen #vidio #duel #prabumulihvidgramu #indonesia #silsilahkeluarga #keluargakita #happy #mainbarengkeluargaa #dong #like4likes #likeforlike #likeforfollow #likedpost #kekinianbanget #likevidio

Silsilah Keluarga⁣
⁣
Project  selama di rumah pada, ⁣
Hari : Kamis⁣
Tanggal : 19 Maret 2020⁣
Mapel : Islamika⁣
Tujuan pembelajaran : Siswa mampu membuat silsilah keluarga inti dari kisah keluarga Nabi Muhammad SAW⁣
⁣
⁣
Home project Kamis kemarin adalah silsilah keluarga. Setelah mendengar kisah silsilah keluarga Nabi, Nizam juga membuat silsilah keluarga.⁣
⁣
Kepikiran aja supaya Nizam buat skema gitu, supaya lebih bagus. Kemudian sayapun berusaha mencari foto-foto Om dan Ibunya di medsos mereka masing-masing. Setelah itu saya jadikan satu, kemudian di print. Setelah itu Nizam berkarya sendiri, setelah saya buat gambaran skemanya seperti apa.⁣
⁣
Semua baik-baik saja, sampai kemudian si Bungsu  Oomnya protes "Mengapa foto almarhum adik saya (anak tengah  di keluarga saya) masih saya masukkan?"⁣
Si bungsu merasa tidak nyaman, Nizam bolak-balik bertanya soal almarhum ke diaπŸ˜…. Mungkin dia sedih, harus mengingat almarhum (mungkin ya).⁣
⁣
Sebenarnya nilai baiknya adalah sekalian mengajarkan Nizam akan qada dan qadar. Bercerita bahwa kematian bisa datang kapan saja dan dimana saja. Kegiatan kami saat ini adalah usaha kami untuk menjauhi virus yang sekarang sedang menyebar. Namun, jika Allah sudah berkehendak virus itu harus menghampiri? Itu urusan nanti, yang jelas kita ikhtiar dahulu menyelamatkan diri. Tetap menjaga kebersihan dan selalu berdoa untuk kesehatan keluarga, terkhusus kesehatan Abi yang tetap bekerja setiap hari. Semoga Abinya selalu dijauhkan dari penyakit dan marabahaya. Juga berdoa semoga keadaan ini segera berakhir. Aamiin⁣
⁣
⁣
#merdekabelajar⁣
#belajardarirumah⁣
#homeproject⁣
#socialDistancing⁣
#qadadanqadar⁣
#silsilahkeluarga⁣
#14hariantimatigaya⁣
⁣

Silsilah Keluarga⁣
⁣
Project selama di rumah pada, ⁣
Hari : Kamis⁣
Tanggal : 19 Maret 2020⁣
Mapel : Islamika⁣
Tujuan pembelajaran : Siswa mampu membuat silsilah keluarga inti dari kisah keluarga Nabi Muhammad SAW⁣
⁣
⁣
Home project Kamis kemarin adalah silsilah keluarga. Setelah mendengar kisah silsilah keluarga Nabi, Nizam juga membuat silsilah keluarga.⁣
⁣
Kepikiran aja supaya Nizam buat skema gitu, supaya lebih bagus. Kemudian sayapun berusaha mencari foto-foto Om dan Ibunya di medsos mereka masing-masing. Setelah itu saya jadikan satu, kemudian di print. Setelah itu Nizam berkarya sendiri, setelah saya buat gambaran skemanya seperti apa.⁣
⁣
Semua baik-baik saja, sampai kemudian si Bungsu Oomnya protes "Mengapa foto almarhum adik saya (anak tengah di keluarga saya) masih saya masukkan?"⁣
Si bungsu merasa tidak nyaman, Nizam bolak-balik bertanya soal almarhum ke diaπŸ˜…. Mungkin dia sedih, harus mengingat almarhum (mungkin ya).⁣
⁣
Sebenarnya nilai baiknya adalah sekalian mengajarkan Nizam akan qada dan qadar. Bercerita bahwa kematian bisa datang kapan saja dan dimana saja. Kegiatan kami saat ini adalah usaha kami untuk menjauhi virus yang sekarang sedang menyebar. Namun, jika Allah sudah berkehendak virus itu harus menghampiri? Itu urusan nanti, yang jelas kita ikhtiar dahulu menyelamatkan diri. Tetap menjaga kebersihan dan selalu berdoa untuk kesehatan keluarga, terkhusus kesehatan Abi yang tetap bekerja setiap hari. Semoga Abinya selalu dijauhkan dari penyakit dan marabahaya. Juga berdoa semoga keadaan ini segera berakhir. Aamiin⁣
⁣
⁣
#merdekabelajar ⁣
#belajardarirumah ⁣
#homeproject ⁣
#socialDistancing ⁣
#qadadanqadar ⁣
#silsilahkeluarga ⁣
#14hariantimatigaya ⁣
⁣

Akhirnya selesai jg tugas dr ustadzah @aniyawati4 dan @sditaluswahsby untuk membuat #silsilahkeluarga dg memanfaatkan bahan2 bekas dan daur ulang 😍 yg pasti ini gabungan ide dr pipi @quinnyfood sm #bilqisquinnaira dan bantuan semangat dr adek2 yg super duper usil (tapi sayang....) πŸ₯° #homeschoolingsementara

Akhirnya selesai jg tugas dr ustadzah @aniyawati4 dan @sditaluswahsby untuk membuat #silsilahkeluarga dg memanfaatkan bahan2 bekas dan daur ulang 😍 yg pasti ini gabungan ide dr pipi @quinnyfood sm #bilqisquinnaira dan bantuan semangat dr adek2 yg super duper usil (tapi sayang....) πŸ₯° #homeschoolingsementara

#omcilik . 
Walau balita om alfa satu generasi dengan mami, jadinya masih kecil juga sudah dipanggil om. 
#silsilahkeluarga #omkecil #bedagenerasi #duagenerasi

#omcilik .
Walau balita om alfa satu generasi dengan mami, jadinya masih kecil juga sudah dipanggil om.
#silsilahkeluarga #omkecil #bedagenerasi #duagenerasi

Palsukan Silsilah Keluarga Demi Warisan, 14 Warga Jimbaran Dipolisikan

DENPASAR - 14 orang warga di Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, dilaporan ke Polresta Denpasar. Mereka diduga melakukan pemalsuan garis keturunan, atau silsilah keluarga untuk tujuan menguasai tanah warisan seluas lebih dari 2 hektare.
--
Lokasi tanah tersebut terletak di wilayah Banjar Perarudan, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung. Salah seorang pelapor bernama I Wayan Sudana, menerangkan bahwa belasan orang yang dilaporkan tersebut membuat silsilah selah mereka menjadi bagian dari garis keluarga besar dari pihaknya.
--
Bahkan yang membuat silsilah itu tak ada hubungan darah atau satu soroh dengan keluarganya. "Kami adalah keturunan dari garis Soroh Binoh. Dan tiba-tiba mereka mengaku keturunan dari leluluhur saya. Padahal mereka berasal dari Soroh Belong," ucap Wayan Sudana didampingi kuasa hukumnya, Sabarudin.
--
Dijelaskannya, pembuatan silsilah yang diduga palsu oleh para terlapor ini berhubungan dengan adanya dugaan niat tersembunyi.
--
Baca selengkapnya, cek di insta story @radar.bali

#instagram #radarbali #jawapos #hukum #kriminal #pemalsuan #silsilah #silsilahkeluarga #demi #warisan #14 #warga #jimbaran #dipolisikan #denpasar #bali

Palsukan Silsilah Keluarga Demi Warisan, 14 Warga Jimbaran Dipolisikan

DENPASAR - 14 orang warga di Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, dilaporan ke Polresta Denpasar. Mereka diduga melakukan pemalsuan garis keturunan, atau silsilah keluarga untuk tujuan menguasai tanah warisan seluas lebih dari 2 hektare.
--
Lokasi tanah tersebut terletak di wilayah Banjar Perarudan, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung. Salah seorang pelapor bernama I Wayan Sudana, menerangkan bahwa belasan orang yang dilaporkan tersebut membuat silsilah selah mereka menjadi bagian dari garis keluarga besar dari pihaknya.
--
Bahkan yang membuat silsilah itu tak ada hubungan darah atau satu soroh dengan keluarganya. "Kami adalah keturunan dari garis Soroh Binoh. Dan tiba-tiba mereka mengaku keturunan dari leluluhur saya. Padahal mereka berasal dari Soroh Belong," ucap Wayan Sudana didampingi kuasa hukumnya, Sabarudin.
--
Dijelaskannya, pembuatan silsilah yang diduga palsu oleh para terlapor ini berhubungan dengan adanya dugaan niat tersembunyi.
--
Baca selengkapnya, cek di insta story @radar.bali

#instagram #radarbali #jawapos #hukum #kriminal #pemalsuan #silsilah #silsilahkeluarga #demi #warisan #14 #warga #jimbaran #dipolisikan #denpasar #bali

Berawal dari pedagang kopi di jogja.
(Gen 1.) Wiryotaruno (Mbah Bubuk) -> (Gen 2.) Lasiman Wiryodinomo -> (Gen 3.) Sarwijah -> (Gen 4.) Widayadi -> (Gen 5.) Tofa Sugiarto -> (Gen 6.) Erlangga R. S.

Mungkin kita bersaudara tapi tidak kenal.
#silsilahkeluarga 
#yayasansekarkopiciptagemilang
#mbahbubuk

Berawal dari pedagang kopi di jogja.
(Gen 1.) Wiryotaruno (Mbah Bubuk) -> (Gen 2.) Lasiman Wiryodinomo -> (Gen 3.) Sarwijah -> (Gen 4.) Widayadi -> (Gen 5.) Tofa Sugiarto -> (Gen 6.) Erlangga R. S.

Mungkin kita bersaudara tapi tidak kenal.
#silsilahkeluarga
#yayasansekarkopiciptagemilang
#mbahbubuk

Apa itu genealogi ? .
.
Perlu ga sih kita tau tentang genealogi keluarga kita ? .
.
Apa hubungannya setelah kita mengetahui genealogi keluarga dengan pola pengasuhan kita? .
.
Semua akan dibahas di kelas online parenting (Kopi) Sesi 4 dengan Tema *Genealogi Keluarga*, bersama Praktisi Psikologi Ambu Anggia Darmawan
.
Catat tanggal dan waktunya
.
.
β˜• *KOPI BASIC Sesi 4* β˜•
.
.
*Genealogi Keluarga*
.
.
πŸ“… Selasa 3 Maret 2020
⏰ 8.30 - 11.00 wib 🏠 melalui Grup Whatsapp
.
.
Investasi πŸ’° Idr 50.000
.
.
 Buruan daftar!!
.
.
WA : klik link di bio

#kelasonlineparenting #genealogi #silsilahkeluarga #garisketurunan #parentingonline #kulwapparenting

Apa itu genealogi ? .
.
Perlu ga sih kita tau tentang genealogi keluarga kita ? .
.
Apa hubungannya setelah kita mengetahui genealogi keluarga dengan pola pengasuhan kita? .
.
Semua akan dibahas di kelas online parenting (Kopi) Sesi 4 dengan Tema *Genealogi Keluarga*, bersama Praktisi Psikologi Ambu Anggia Darmawan
.
Catat tanggal dan waktunya
.
.
β˜• *KOPI BASIC Sesi 4* β˜•
.
.
*Genealogi Keluarga*
.
.
πŸ“… Selasa 3 Maret 2020
⏰ 8.30 - 11.00 wib 🏠 melalui Grup Whatsapp
.
.
Investasi πŸ’° Idr 50.000
.
.
Buruan daftar!!
.
.
WA : klik link di bio

#kelasonlineparenting #genealogi #silsilahkeluarga #garisketurunan #parentingonline #kulwapparenting

Nasi telah menjadi bubur adalah istilah pernyataan penyesalan. Ingat dongeng asal usul Danau Toba???
.
Yup awalnya mereka keluarga bahagia, dan suatu petaka muncul tatkala si ayah gak sabar akan perilaku anaknya. Dan tanpa sadar mengolok-olok anak berdasar riwayat silsilah ibunya.
.
Mungkin ini hanya sekedar dongeng pengantar tidur anak, tapi ternyata di kehidupan nyata banyak sekali kejadian seperti ini. .
Atas nama cinta, suka sama suka, tanpa mau tanpa mau lihat lebih luas bibit, bobot, bebet keluarga, pasangan sejoli dimabuk asmara memutuskan  menikah tanpa menghiraukan nasehat yang didengar. .
Bibit, bobot, dan bebet itu sudah kuno...sekarang bukan jaman Siti Nurbaya lagi...
.
Tapi ternyata beberapa tahun dalam pernikahan terasa makna tsb...
.
Walopun baik pasangan kita, tapi ternyata ada karakter yang mendarah daging yang kadang buat kita menaikan level sabar...
.
Betulkah itu gen bisa mempengaruhi karakter? Atau hanya sekedar mitos? .
Lalu apa sih kaitannya semua dengan silsilah keluarga (genealogi keluarga)?? .
Mau lebih jelas ulasannya...gabung belajar bareng yuk di kelas online...
Ada tema "GENEALOGI KELUARGA" di KOPI BASIC sesi 4, bersama praktisi psikologi Ambu Anggia Darmawan
.
.
β˜• *KOPI BASIC Sesi 4* β˜•
.
.
*Genealogi Keluarga*
.
.
πŸ“… Selasa 3 Maret 2020
⏰ 8.30 - 11.00 wib 🏠 melalui Grup Whatsapp
πŸ’° 50K
.
.
 Buruan daftar!!
.
.
WA : 0856 9166 9559
.
@sekar_sekolahkeluarga
.
.
#sekar #sekolahkeluargaempatpilar #kelasonlineparenting #kelasparentingonline  #sekolahrumahtangga #momlyfe #rumahkeluargarisman #parentingtip #ibupedia #institutibuprofesional #sekolahcalonibu #sekolahcalonayah #haibunda #tipsparenting #happymommie #parenttalk #sharingmama #infoparenting #rumahlebahparentingsharing #Parentingwhatsappclass  #kulwapparenting 
#kelasparentingonlinesekar #genealogikeluarga #silsilahkeluarga #fitrahanak #genealogi

Nasi telah menjadi bubur adalah istilah pernyataan penyesalan. Ingat dongeng asal usul Danau Toba???
.
Yup awalnya mereka keluarga bahagia, dan suatu petaka muncul tatkala si ayah gak sabar akan perilaku anaknya. Dan tanpa sadar mengolok-olok anak berdasar riwayat silsilah ibunya.
.
Mungkin ini hanya sekedar dongeng pengantar tidur anak, tapi ternyata di kehidupan nyata banyak sekali kejadian seperti ini. .
Atas nama cinta, suka sama suka, tanpa mau tanpa mau lihat lebih luas bibit, bobot, bebet keluarga, pasangan sejoli dimabuk asmara memutuskan menikah tanpa menghiraukan nasehat yang didengar. .
Bibit, bobot, dan bebet itu sudah kuno...sekarang bukan jaman Siti Nurbaya lagi...
.
Tapi ternyata beberapa tahun dalam pernikahan terasa makna tsb...
.
Walopun baik pasangan kita, tapi ternyata ada karakter yang mendarah daging yang kadang buat kita menaikan level sabar...
.
Betulkah itu gen bisa mempengaruhi karakter? Atau hanya sekedar mitos? .
Lalu apa sih kaitannya semua dengan silsilah keluarga (genealogi keluarga)?? .
Mau lebih jelas ulasannya...gabung belajar bareng yuk di kelas online...
Ada tema "GENEALOGI KELUARGA" di KOPI BASIC sesi 4, bersama praktisi psikologi Ambu Anggia Darmawan
.
.
β˜• *KOPI BASIC Sesi 4* β˜•
.
.
*Genealogi Keluarga*
.
.
πŸ“… Selasa 3 Maret 2020
⏰ 8.30 - 11.00 wib 🏠 melalui Grup Whatsapp
πŸ’° 50K
.
.
Buruan daftar!!
.
.
WA : 0856 9166 9559
.
@sekar_sekolahkeluarga
.
.
#sekar #sekolahkeluargaempatpilar #kelasonlineparenting #kelasparentingonline #sekolahrumahtangga #momlyfe #rumahkeluargarisman #parentingtip #ibupedia #institutibuprofesional #sekolahcalonibu #sekolahcalonayah #haibunda #tipsparenting #happymommie #parenttalk #sharingmama #infoparenting #rumahlebahparentingsharing #Parentingwhatsappclass #kulwapparenting
#kelasparentingonlinesekar #genealogikeluarga #silsilahkeluarga #fitrahanak #genealogi

Teliti Bibit Bebet Bobot..
.
.
Nasihat orang tua terdahulu bagi anaknya yang ingin mencari pasangan hidup.. .
.
Buat kita nih yang katanya anak jaman sekarang.. rasanya kok ribet amat ya..?? ko diskriminatif amat ya?? Ko kolonial amat ya?? .
.
Semua manusia kan sama ciptaan Tuhan.. ko ga manusiawi amat untuk pilih pasangan hidup.
.
.
Tapi ternyata kalo kita cerna lebih dalam.. makna dari bibit bebet bobot itu juga diajarkan loh dalam agama kita.. .
.
Carilah pasangan hidup yang, baik rupanya, baik hartanya, tapi yang paling utama dari semua itu adalah baik agamanya..
.
.
Jika dipahami lebih dalam lagi.. ternyata silsilah keturunan yang baik umumnya akan melahirkan anak2 yang juga baik.. Genealogi Keluarga akan sangat berkaitan dengan Visi Misi Pengasuhan.
.
.
Mau paham lebih detil tentang hal ini?? Yuk ikutan Kelas Kopi Basic sesi 4 dengan tema Genealogi Keluarga bersama praktisi psikologi Ambu Anggia Darmawan
.
.
β˜• *KOPI BASIC Sesi 4* β˜•
.
.
*Genealogi Keluarga*
.
.
πŸ“… Selasa 3 Maret 2020
⏰ 8.30 - 11.00 wib 🏠 melalui Grup Whatsapp
πŸ’°  50K .
.
 Buruan daftar!!
.
.
WA : 0856 9166 9559
.
.
@sekar_sekolahkeluarga
.
.
#sekar #sekolahkeluargaempatpilar #kelasonlineparenting #kelasparentingonline  #sekolahrumahtangga #momlyfe #rumahkeluargarisman #parentingtip #ibupedia #institutibuprofesional #sekolahcalonibu #sekolahcalonayah #haibunda #tipsparenting #happymommie #parenttalk #sharingmama #infoparenting #rumahlebahparentingsharing #Parentingwhatsappclass  #kulwapparenting 
#kelasparentingonlinesekar #genealogikeluarga #silsilahkeluarga #fitrahanak #genealogi

Teliti Bibit Bebet Bobot..
.
.
Nasihat orang tua terdahulu bagi anaknya yang ingin mencari pasangan hidup.. .
.
Buat kita nih yang katanya anak jaman sekarang.. rasanya kok ribet amat ya..?? ko diskriminatif amat ya?? Ko kolonial amat ya?? .
.
Semua manusia kan sama ciptaan Tuhan.. ko ga manusiawi amat untuk pilih pasangan hidup.
.
.
Tapi ternyata kalo kita cerna lebih dalam.. makna dari bibit bebet bobot itu juga diajarkan loh dalam agama kita.. .
.
Carilah pasangan hidup yang, baik rupanya, baik hartanya, tapi yang paling utama dari semua itu adalah baik agamanya..
.
.
Jika dipahami lebih dalam lagi.. ternyata silsilah keturunan yang baik umumnya akan melahirkan anak2 yang juga baik.. Genealogi Keluarga akan sangat berkaitan dengan Visi Misi Pengasuhan.
.
.
Mau paham lebih detil tentang hal ini?? Yuk ikutan Kelas Kopi Basic sesi 4 dengan tema Genealogi Keluarga bersama praktisi psikologi Ambu Anggia Darmawan
.
.
β˜• *KOPI BASIC Sesi 4* β˜•
.
.
*Genealogi Keluarga*
.
.
πŸ“… Selasa 3 Maret 2020
⏰ 8.30 - 11.00 wib 🏠 melalui Grup Whatsapp
πŸ’° 50K .
.
Buruan daftar!!
.
.
WA : 0856 9166 9559
.
.
@sekar_sekolahkeluarga
.
.
#sekar #sekolahkeluargaempatpilar #kelasonlineparenting #kelasparentingonline #sekolahrumahtangga #momlyfe #rumahkeluargarisman #parentingtip #ibupedia #institutibuprofesional #sekolahcalonibu #sekolahcalonayah #haibunda #tipsparenting #happymommie #parenttalk #sharingmama #infoparenting #rumahlebahparentingsharing #Parentingwhatsappclass #kulwapparenting
#kelasparentingonlinesekar #genealogikeluarga #silsilahkeluarga #fitrahanak #genealogi

Memahami perilaku dan karakter serta kepribadian anak tidak putus sampai di kita saja sebagai orang tua.
.
.
Seringkali kita tidak sadar menurunkan perilaku yang Kita contoh dari orang tua kita dahulunya.
Sehingga ketika berkumpul satu keluarga besar terlihat kemiripan perilaku anak kita dengan saudara sepupunya yang lain, baik dari keluarga ayah atau keluarga ibu.
.
.
Menjadi lebih bersyukur karena kesuksesan yang anak kita raih adakah buah genealogi yang Allah titipkan lewat kita dan pasangan.
.
.
Yuk belajar lebih dalam tentang GENEALOGI KELUARGA bersama Ambu Anggia Darmawan, seorang Psycolog Practitioner sekaligus Professional Counselor dan Certified Psikotherapist dalam kuliah online KOPI BASIC.
.
.
β˜• *KOPI BASIC Sesi 4* β˜•
.
.
*Genealogi Keluarga*
.
.
πŸ“… Selasa 3 Maret 2020
⏰ 8.30 - 11.00 wib 🏠 melalui Grup Whatsapp
.
.
Investasi πŸ’° Idr 50.000
.
.
 Buruan daftar!!
.
.
WA : 0856 9166 9559

@sekar_sekolahkeluarga
.
.
#sekar #sekolahkeluargaempatpilar #kelasonlineparenting #kelasparentingonline  #sekolahrumahtangga #momlyfe #rumahkeluargarisman #parentingtip #ibupedia #institutibuprofesional #sekolahcalonibu #sekolahcalonayah #haibunda #tipsparenting #happymommie #parenttalk #sharingmama #infoparenting #rumahlebahparentingsharing #Parentingwhatsappclass  #kulwapparenting 
#kelasparentingonlinesekar #genealogikeluarga #silsilahkeluarga #fitrahanak #genealogi

Memahami perilaku dan karakter serta kepribadian anak tidak putus sampai di kita saja sebagai orang tua.
.
.
Seringkali kita tidak sadar menurunkan perilaku yang Kita contoh dari orang tua kita dahulunya.
Sehingga ketika berkumpul satu keluarga besar terlihat kemiripan perilaku anak kita dengan saudara sepupunya yang lain, baik dari keluarga ayah atau keluarga ibu.
.
.
Menjadi lebih bersyukur karena kesuksesan yang anak kita raih adakah buah genealogi yang Allah titipkan lewat kita dan pasangan.
.
.
Yuk belajar lebih dalam tentang GENEALOGI KELUARGA bersama Ambu Anggia Darmawan, seorang Psycolog Practitioner sekaligus Professional Counselor dan Certified Psikotherapist dalam kuliah online KOPI BASIC.
.
.
β˜• *KOPI BASIC Sesi 4* β˜•
.
.
*Genealogi Keluarga*
.
.
πŸ“… Selasa 3 Maret 2020
⏰ 8.30 - 11.00 wib 🏠 melalui Grup Whatsapp
.
.
Investasi πŸ’° Idr 50.000
.
.
Buruan daftar!!
.
.
WA : 0856 9166 9559

@sekar_sekolahkeluarga
.
.
#sekar #sekolahkeluargaempatpilar #kelasonlineparenting #kelasparentingonline #sekolahrumahtangga #momlyfe #rumahkeluargarisman #parentingtip #ibupedia #institutibuprofesional #sekolahcalonibu #sekolahcalonayah #haibunda #tipsparenting #happymommie #parenttalk #sharingmama #infoparenting #rumahlebahparentingsharing #Parentingwhatsappclass #kulwapparenting
#kelasparentingonlinesekar #genealogikeluarga #silsilahkeluarga #fitrahanak #genealogi

Ada yg kenal dg nama nama ini?
Coba ngegoogling,, dan.. hanya sampai beberapa..
.
.
.
#SilsilahKeluarga #KeluargaKalioso #KaluargaKaliyoso #SilsilahLeluhurKalioso #FamilyTree #Silsilah

Ada yg kenal dg nama nama ini?
Coba ngegoogling,, dan.. hanya sampai beberapa..
.
.
.
#SilsilahKeluarga #KeluargaKalioso #KaluargaKaliyoso #SilsilahLeluhurKalioso #FamilyTree #Silsilah

Apa itu genealogi ? .
.
Perlu ga sih kita tau tentang genealogi keluarga kita ? .
.
Apa hubungannya setelah kita mengetahui genealogi keluarga dengan pola pengasuhan kita? .
.
Semua akan dibahas di kelas online parenting (Kopi) Sesi 4 dengan Tema *Genealogi Keluarga*, bersama Praktisi Psikologi Ambu Anggia Darmawan
.
Catat tanggal dan waktunya
.
.
β˜• *KOPI BASIC Sesi 4* β˜•
.
.
*Genealogi Keluarga*
.
.
πŸ“… Selasa 3 Maret 2020
⏰ 8.30 - 11.00 wib 🏠 melalui Grup Whatsapp
.
.
Investasi πŸ’° Idr 50.000
.
.
 Buruan daftar!!
.
.
WA : 0856 9166 9559

@sekar_sekolahkeluarga
.
.
#sekar #sekolahkeluargaempatpilar #kelasonlineparenting #kelasparentingonline  #sekolahrumahtangga #momlyfe #rumahkeluargarisman #parentingtip #ibupedia #institutibuprofesional #sekolahcalonibu #sekolahcalonayah #haibunda #tipsparenting #happymommie #parenttalk #sharingmama #infoparenting #rumahlebahparentingsharing #Parentingwhatsappclass  #kulwapparenting 
#kelasparentingonlinesekar #genealogikeluarga #silsilahkeluarga #fitrahanak #genealogi

Apa itu genealogi ? .
.
Perlu ga sih kita tau tentang genealogi keluarga kita ? .
.
Apa hubungannya setelah kita mengetahui genealogi keluarga dengan pola pengasuhan kita? .
.
Semua akan dibahas di kelas online parenting (Kopi) Sesi 4 dengan Tema *Genealogi Keluarga*, bersama Praktisi Psikologi Ambu Anggia Darmawan
.
Catat tanggal dan waktunya
.
.
β˜• *KOPI BASIC Sesi 4* β˜•
.
.
*Genealogi Keluarga*
.
.
πŸ“… Selasa 3 Maret 2020
⏰ 8.30 - 11.00 wib 🏠 melalui Grup Whatsapp
.
.
Investasi πŸ’° Idr 50.000
.
.
Buruan daftar!!
.
.
WA : 0856 9166 9559

@sekar_sekolahkeluarga
.
.
#sekar #sekolahkeluargaempatpilar #kelasonlineparenting #kelasparentingonline #sekolahrumahtangga #momlyfe #rumahkeluargarisman #parentingtip #ibupedia #institutibuprofesional #sekolahcalonibu #sekolahcalonayah #haibunda #tipsparenting #happymommie #parenttalk #sharingmama #infoparenting #rumahlebahparentingsharing #Parentingwhatsappclass #kulwapparenting
#kelasparentingonlinesekar #genealogikeluarga #silsilahkeluarga #fitrahanak #genealogi

When u try to find your silsilah.. .
.
.
#KaluargaKalioso #SilsilahKeluarga #FamilyTree #Nasab

When u try to find your silsilah.. .
.
.
#KaluargaKalioso #SilsilahKeluarga #FamilyTree #Nasab

Gaeessss kwe ngerti bacutannya gak gaeess?
πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
.
.
.
#SilsilahKeluarga #Silsilah #FamilyTree #KeluargaKalioso

Gaeessss kwe ngerti bacutannya gak gaeess?
πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
.
.
.
#SilsilahKeluarga #Silsilah #FamilyTree #KeluargaKalioso

#SilsilahKeluarga #aniesbaswedan
#wartaindonesia #indonesia
-
Anies Rasyid Baswedan, Ph. D, lahir di Kuningan (Jawa Barat), 7 Mei 1969. Ia pernah menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ke-26 dalam Kabinet Kerja (masa menjabat sejak 26 Oktober 2014 sampai 27 Juli 2016).
-
Anies Baswedan dikenal sebagai seorang intelektual dan akademisi asal Indonesia. Ia merupakan cucu dari pejuang kemerdekaan Abdurrahman Baswedan.
-
Salah satu aktivitasnya adalah menginisiasi gerakan Indonesia Mengajar. Ia juga tercatat menjadi rektor termuda di Indonesia pada tahun 2007, saat diangkat sebagai Rektor Universitas Paramadina usianya 38 tahun.
-
1. Kedua orang tua Anies Baswedan, adalah tenaga pengajar (dosen). Ayahandanya Drs. Rasyid Baswedan, S.U. berkerja sebagai Dosen Fakultas Ekonomi di Universitas Islam Indonesia, sedangkan ibunya Prof. Dr. Aliyah Rasyid, M.Pd, merupakan Guru besar dan Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Negeri Yogyakarta).
-
2. Kakek dari Anies, Abdurrahman (AR) Baswedan adalah seorang jurnalis, pejuang kemerdekaan Indonesia, diplomat dan juga sastrawan Indonesia. AR Baswedan pernah menjadi anggota Badan Penyelidik Usaha dan Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) dan Wakil Menteri Muda Penerangan RI pada Kabinet Sjahrir.
-
AR Baswedan adalah salah satu diplomat pertama Indonesia, yang berhasil mendapatkan pengakuan de jure dan de facto pertama bagi eksistensi Republik Indonesia dari Mesir.
-
3. Abdurrahman (AR) Baswedan, adalah cucu dari Umar Baswedan, yang dikenal sebagai seorang pedagang yang sukses sekaligus juga ulama yang memiliki hubungan luas.
-
Umar Baswedan bersama saudaranya Ali Baswedan datang dari Hadramaut Yaman sekitar pertengahan abad ke-19 Masehi. Umar Baswedan kemudian menikah dengan wanita kelahiran Surabaya bernama Noor binti Salim.
-
4. Dari sebelah ibundanya, Abdurrahman (AR) Baswedan adalah cucu dari Abdullah Djarhum dari Bangil. Abdullah Djarhum dikenal sebagai pendekar silat, dengan julukan β€œMacan Bangil”.
-
LANJUT DI KOMENTAR ⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️

#SilsilahKeluarga #aniesbaswedan
#wartaindonesia #indonesia
-
Anies Rasyid Baswedan, Ph. D, lahir di Kuningan (Jawa Barat), 7 Mei 1969. Ia pernah menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ke-26 dalam Kabinet Kerja (masa menjabat sejak 26 Oktober 2014 sampai 27 Juli 2016).
-
Anies Baswedan dikenal sebagai seorang intelektual dan akademisi asal Indonesia. Ia merupakan cucu dari pejuang kemerdekaan Abdurrahman Baswedan.
-
Salah satu aktivitasnya adalah menginisiasi gerakan Indonesia Mengajar. Ia juga tercatat menjadi rektor termuda di Indonesia pada tahun 2007, saat diangkat sebagai Rektor Universitas Paramadina usianya 38 tahun.
-
1. Kedua orang tua Anies Baswedan, adalah tenaga pengajar (dosen). Ayahandanya Drs. Rasyid Baswedan, S.U. berkerja sebagai Dosen Fakultas Ekonomi di Universitas Islam Indonesia, sedangkan ibunya Prof. Dr. Aliyah Rasyid, M.Pd, merupakan Guru besar dan Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Negeri Yogyakarta).
-
2. Kakek dari Anies, Abdurrahman (AR) Baswedan adalah seorang jurnalis, pejuang kemerdekaan Indonesia, diplomat dan juga sastrawan Indonesia. AR Baswedan pernah menjadi anggota Badan Penyelidik Usaha dan Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) dan Wakil Menteri Muda Penerangan RI pada Kabinet Sjahrir.
-
AR Baswedan adalah salah satu diplomat pertama Indonesia, yang berhasil mendapatkan pengakuan de jure dan de facto pertama bagi eksistensi Republik Indonesia dari Mesir.
-
3. Abdurrahman (AR) Baswedan, adalah cucu dari Umar Baswedan, yang dikenal sebagai seorang pedagang yang sukses sekaligus juga ulama yang memiliki hubungan luas.
-
Umar Baswedan bersama saudaranya Ali Baswedan datang dari Hadramaut Yaman sekitar pertengahan abad ke-19 Masehi. Umar Baswedan kemudian menikah dengan wanita kelahiran Surabaya bernama Noor binti Salim.
-
4. Dari sebelah ibundanya, Abdurrahman (AR) Baswedan adalah cucu dari Abdullah Djarhum dari Bangil. Abdullah Djarhum dikenal sebagai pendekar silat, dengan julukan β€œMacan Bangil”.
-
LANJUT DI KOMENTAR ⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️

Koninkrijk Der Nederlanden
Rust in Vrede
Hendrik Johan van der Loos
Sold - 5.7.1942
-
Hari kematian Overgrootvader (Kakek Buyut) adalah tanggal & bulan kelahiran mamah, What a wonderful moment❀️
-
-
-
#belanda
#indonesia
#keluargabelanda
#keluargaindonesia
#sejarah
#darahcampuran
#silsilahkeluarga
#vanderloos 
#vanderloosfamily 
#vanderloosdynasty

Koninkrijk Der Nederlanden
Rust in Vrede
Hendrik Johan van der Loos
Sold - 5.7.1942
-
Hari kematian Overgrootvader (Kakek Buyut) adalah tanggal & bulan kelahiran mamah, What a wonderful moment❀️
-
-
-
#belanda
#indonesia
#keluargabelanda
#keluargaindonesia
#sejarah
#darahcampuran
#silsilahkeluarga
#vanderloos
#vanderloosfamily
#vanderloosdynasty

Setiap MANUSIA dilahirkan
PASTI AKAN KEMBALI KE TANAH
πŸ™πŸ˜‡
#silsilahkeluarga

Setiap MANUSIA dilahirkan
PASTI AKAN KEMBALI KE TANAH
πŸ™πŸ˜‡
#silsilahkeluarga

- :: Silsilah Keluarga ::
.
Dari Judulnya saja awalnya saya kira buku ini hanya sebatas menceritakan silsilah keluarga.
Bagaimana ada Ayah, Ibu, Kakek, Nenek dll.
Ternyata Buku ini menyampaikan lebih dari itu.

Lewat cerita Ulang Tahun Joni yang Ke-Tujuh, 
Buku ini mengajak kita untuk mengetahui pentingnya sejarah keluarga kita.
Bagaimana banyak hal bisa berubah, bagaimana masing-masing keluarga merayakan ulang tahunnya.

Buku ini juga mengajak kita untuk pergi ke masa lalu, disaat kakek joni ketika berumur 7 Tahun!
Bagaimana cara berpakaian jaman dahulu, gaya rambut, model pakaian dan masih banyak lagii.

Jadi, penasaran dengan cerita kakek waktu berumur 7 Tahun? 😊
Simak selengkapnya di Buku Cakrawala Pengetahuan Dasar
. . . 
Order/tanya2 bisa ke:
@gingersweet.hafiz 
@gingersweet.hafiz 
@gingersweet.hafiz
. 
WA 0852-8627-0066
. . . . . . . . . 
#cpd
#bukuanak
#boardbook
#silsilahkeluarga
#ulangtahun
#birthday

- :: Silsilah Keluarga ::
.
Dari Judulnya saja awalnya saya kira buku ini hanya sebatas menceritakan silsilah keluarga.
Bagaimana ada Ayah, Ibu, Kakek, Nenek dll.
Ternyata Buku ini menyampaikan lebih dari itu.

Lewat cerita Ulang Tahun Joni yang Ke-Tujuh,
Buku ini mengajak kita untuk mengetahui pentingnya sejarah keluarga kita.
Bagaimana banyak hal bisa berubah, bagaimana masing-masing keluarga merayakan ulang tahunnya.

Buku ini juga mengajak kita untuk pergi ke masa lalu, disaat kakek joni ketika berumur 7 Tahun!
Bagaimana cara berpakaian jaman dahulu, gaya rambut, model pakaian dan masih banyak lagii.

Jadi, penasaran dengan cerita kakek waktu berumur 7 Tahun? 😊
Simak selengkapnya di Buku Cakrawala Pengetahuan Dasar
. . .
Order/tanya2 bisa ke:
@gingersweet.hafiz
@gingersweet.hafiz
@gingersweet.hafiz
.
WA 0852-8627-0066
. . . . . . . . .
#cpd
#bukuanak
#boardbook
#silsilahkeluarga
#ulangtahun
#birthday

From ancestor to grandfather to father to son😍😍😍this is my family tree

#son#father#grandfather#ancestor#familytree#silsilah#silsilahkeluarga#anak#ayah#kakek#moyang

From ancestor to grandfather to father to son😍😍😍this is my family tree

#son #father #grandfather #ancestor #familytree #silsilah #silsilahkeluarga #anak #ayah #kakek #moyang

Silaturrahmi Keluarga Besar Rundayan Mama Sumadikarta..Alhamdulillah..Jadi lebih mengenal sodara yg bertebaran diseluruh dunia 😁😁😁
#silaturahmi #keluarga #gathering #alhamdulillah #bandung #silsilahkeluarga

Silaturrahmi Keluarga Besar Rundayan Mama Sumadikarta..Alhamdulillah..Jadi lebih mengenal sodara yg bertebaran diseluruh dunia 😁😁😁
#silaturahmi #keluarga #gathering #alhamdulillah #bandung #silsilahkeluarga

Jadi adiknya si mbak piro say?
.
Cium sayang dari Nyai😘
.
.

Credit tertera

#lambe_corner #silsilahkeluarga #viralindonesia

Jadi adiknya si mbak piro say?
.
Cium sayang dari Nyai😘
.
.

Credit tertera

#lambe_corner #silsilahkeluarga #viralindonesia

"Aku akan menjadi alasan kenapa kamu tersenyum, menemanimu ketika tak ada yang mau bersamamu, dan menghapus setiap tetesan air mata yang kau jatuhkan. Karena aku ada untuk menjadi bagian dari sejarah hidupmu." #silsilahkeluarga

"Aku akan menjadi alasan kenapa kamu tersenyum, menemanimu ketika tak ada yang mau bersamamu, dan menghapus setiap tetesan air mata yang kau jatuhkan. Karena aku ada untuk menjadi bagian dari sejarah hidupmu." #silsilahkeluarga

Kakek nenek terakhir dari garis keturunan keluarga mama

#silsilahkeluarga #setiawan #perjalanan #jalanjalanterus #jajanterus #selamatharikamis😊

Kakek nenek terakhir dari garis keturunan keluarga mama

#silsilahkeluarga #setiawan #perjalanan #jalanjalanterus #jajanterus #selamatharikamis 😊

Setiap perempuan fitrahnya akan menjadi ibu, dan pria menjadi bapak. .
.
πŸ“·: Foto kakek dan nenek semasa hidup (gw masih bocil saat itu). .
.
Kakek berjodoh dengan nenek,  perempuan spesial hingga keduanya berpisah karena maut.

Semoga jumpa kembali di syurga-Nya, aamiiin.

#kakek #nenek #syarifah #jaksel  #infojakarta #keturunan #keturunanjawa #keturunanarab #silsilahkeluarga #hariibu

Setiap perempuan fitrahnya akan menjadi ibu, dan pria menjadi bapak. .
.
πŸ“·: Foto kakek dan nenek semasa hidup (gw masih bocil saat itu). .
.
Kakek berjodoh dengan nenek, perempuan spesial hingga keduanya berpisah karena maut.

Semoga jumpa kembali di syurga-Nya, aamiiin.

#kakek #nenek #syarifah #jaksel #infojakarta #keturunan #keturunanjawa #keturunanarab #silsilahkeluarga #hariibu

Assalamu'alaikum wr.  wb. 
Kelompok 10
1. Putri kembang dadar (2018.143.498)
2. Riken aprilia  @aprilia.riken (2018.143.511)
Kelas : 3N
Dosen pengampuh @mirnadata 
Strategi belajar mengajar 
Materi pembelajaran : Silsilah keluarga susunan anggota keluargaπŸ‘ͺ. Silsilah keluarga artinya urutan keturunan dalam keluarga berdasarkan garis perkawinan atau keturunan. 
Anggota keluarga besar yang terdiri dari anggota keluarga kecil ditambah anggota yang lain seperti kakek, nenek, paman dan bibi. 
Anggota keluarga kecil/inti terdiri dari ayah, ibu, dan anak-anaknya. 
Sebutan-sebutan dalam keluarga : 
1. Kakek yaitu orang tua laki-laki dari ayah/ibu kita. 
2. Nenek yaitu orang tua perempuan dari ayah/ibu kita. 
3. Paman/om yaitu adik laki-laki dari ayah/ibu kita. 
4. Bibi/tante yaitu adik perempuan dari ayah/ibu kita. 
5. Pakdhe yaitu kakak laki-laki dari ayah/ibu kita. 
6. Budhe yaitu kakak perempuan dari ayah/ibu kita. 
7. Saudara kandung yaitu saudara yang dilahirkan oleh ibu kita. 
8. Saudara sepupu yaitu anak dari saudara ayah/ibu kita. 
Penting bagi kita untuk memiliki pengetahuan mengenai hubungan kekerabatan dan persalinan darah antara kita dan kerababat kita di luar sana πŸ‘΄πŸ‘΅ materi pembelajaran kelas 1 tentang keluargaku Universitas PGRI Palembang. 
#mediapembelajaran
#mediapembelajaransd
#ipskelasrendah
#silsilahkeluarga
#mediavisual
#upgri_plg
#gurusantuy
#mediaguru

Assalamu'alaikum wr. wb.
Kelompok 10
1. Putri kembang dadar (2018.143.498)
2. Riken aprilia @aprilia.riken (2018.143.511)
Kelas : 3N
Dosen pengampuh @mirnadata
Strategi belajar mengajar
Materi pembelajaran : Silsilah keluarga susunan anggota keluargaπŸ‘ͺ. Silsilah keluarga artinya urutan keturunan dalam keluarga berdasarkan garis perkawinan atau keturunan.
Anggota keluarga besar yang terdiri dari anggota keluarga kecil ditambah anggota yang lain seperti kakek, nenek, paman dan bibi.
Anggota keluarga kecil/inti terdiri dari ayah, ibu, dan anak-anaknya.
Sebutan-sebutan dalam keluarga :
1. Kakek yaitu orang tua laki-laki dari ayah/ibu kita.
2. Nenek yaitu orang tua perempuan dari ayah/ibu kita.
3. Paman/om yaitu adik laki-laki dari ayah/ibu kita.
4. Bibi/tante yaitu adik perempuan dari ayah/ibu kita.
5. Pakdhe yaitu kakak laki-laki dari ayah/ibu kita.
6. Budhe yaitu kakak perempuan dari ayah/ibu kita.
7. Saudara kandung yaitu saudara yang dilahirkan oleh ibu kita.
8. Saudara sepupu yaitu anak dari saudara ayah/ibu kita.
Penting bagi kita untuk memiliki pengetahuan mengenai hubungan kekerabatan dan persalinan darah antara kita dan kerababat kita di luar sana πŸ‘΄πŸ‘΅ materi pembelajaran kelas 1 tentang keluargaku Universitas PGRI Palembang.
#mediapembelajaran
#mediapembelajaransd
#ipskelasrendah
#silsilahkeluarga
#mediavisual
#upgri_plg
#gurusantuy
#mediaguru

#Repost @putrikd21
β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’
Silsilah keluarga adalah susunan anggota keluargaπŸ‘¨β€πŸ‘©β€πŸ‘§β€πŸ‘¦.
Penting bagi kita untuk memiiliki pengetahuan mengenai hubungan kekerabatan dan pertalian darah antara kita dan kerabat kita di luar sanaπŸ‘΄πŸ»πŸ‘΅πŸ» materi pembelajaran kelas 1 tentang keluargaku 
Universitas PGRI Palembang
Kelompok 
1. Putri kembang dadar (2018143498)
2. Riken aprilia (2018143511)
Kelas 3N

Dosen pengampuh @mirnadata 
Strategi belajar mengajar
#mediapembelajaran #mediapembelajaransd #ipskelasrendah #silsilahkeluarga #mediavisual #upgri_plg

#Repost @putrikd21
β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’
Silsilah keluarga adalah susunan anggota keluargaπŸ‘¨β€πŸ‘©β€πŸ‘§β€πŸ‘¦.
Penting bagi kita untuk memiiliki pengetahuan mengenai hubungan kekerabatan dan pertalian darah antara kita dan kerabat kita di luar sanaπŸ‘΄πŸ»πŸ‘΅πŸ» materi pembelajaran kelas 1 tentang keluargaku
Universitas PGRI Palembang
Kelompok
1. Putri kembang dadar (2018143498)
2. Riken aprilia (2018143511)
Kelas 3N

Dosen pengampuh @mirnadata
Strategi belajar mengajar
#mediapembelajaran #mediapembelajaransd #ipskelasrendah #silsilahkeluarga #mediavisual #upgri_plg

Apakah itu MBAH CANGGAH & PUTU CANGGAH? .
Yuuhuu... foto2 ini punya nilai #sejarah buat Nona Ketjil (NK). Utamanya foto pertama en kedua siiy. Jadii... foto pertama, itu NK dan Eyang/Mbah Canggahnya. Sebaliknya, sebutan buat NK, ya putu/cucu canggah 😊. Foto kedua, NK dan salah satu mbah buyutnya.
.
Jadi ginii... klo dalam urutan #silsilahkeluarga, yang dimaksud #MbahCanggah ialah #Eyang di atas #MbahBuyut. Jadi susunannya : Kita -- Orangtua -- Mbah/Eyang -- Mbah Buyut -- Mbah Canggah -- dst. Itu klo dilihat dari posisi Qta ke #leluhur. Sebaliknya, dari posisi Kita ke penerus susunannya ialah Kita -- Anak -- Cucu -- Cicit -- Canggah
.
Weeeww... klo diliat, lumayan jauh juga kan jarak "Qta" ke "Mbah Canggah". Jarang2 lho, manusia bisa berkesempatan satu zaman dengan Mbah/Cucu Canggahnya πŸ˜…. Paling jauh, rata-rata bisa sezaman dengan Mbah buyut/cicitnya aja ya.
.
NK sendiri pun cuma dari keluarga Ibunya Mamanya aja bisa sezaman dengan Mbah Canggahnya. Dari keluarga Bapaknya Mamanya en Bapaknya Papanya, NK cuma berkesempatan sezaman dengan Mbah buyutnya. Dari Ibunya Papanya bahkan cuma sezaman dengan Nin/neneknya aja. Yaaa... namanya umur mah yaaa... kekuasaan ALLAH lah itu 😁😁😁😁
.
#Alhamdulillah banget ini juga bisa ketemu. Gimana gitu rasanya klo liat foto #lintasgenerasi bgini 😍😍😍😍. Berawal dari undangan nikah di sebuah grup #keluarga Mama NK, Mamanya seneng banget deh klo bisa hadir. Apalagi terakhir ketemu keluarga empunya hajat ini udah 2 dasawarsa lebih. Tepatnya ketika Eyang Papanya NK (Papa dari Mamanya NK) masih ada (tahun 90-an awal)
.
Demi semangat menjaga #silaturahmi , Mama NK pun rajin #berdoa supaya diperkenankan hadir ke TKP. U know laah... lagi ada adek di perut Mama NK. Tempat kondangannya pun jauh (terhitung keluar kota bagi Kami πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚). Alhamdulillah dikabulkan ALLAH. Alhamdulillah bisa silaturahmi. Alhamdulillah bisa foto lintas generasi. Ini doang tujuan utamanya😁😁😁😁. Makanan di tempat #kondangan? Halaahh... lewat. Lebih #indah pertemuan ini (walopun mamak gatel juga berharap bisa bawa pulang #dimsum πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚)
.
Bersambung ke comment ya..
.
#shalihah #shaliha #enamtahun #sixyearsold #6tahun #daughter #pernikahan #wedding #happy

Apakah itu MBAH CANGGAH & PUTU CANGGAH? .
Yuuhuu... foto2 ini punya nilai #sejarah buat Nona Ketjil (NK). Utamanya foto pertama en kedua siiy. Jadii... foto pertama, itu NK dan Eyang/Mbah Canggahnya. Sebaliknya, sebutan buat NK, ya putu/cucu canggah 😊. Foto kedua, NK dan salah satu mbah buyutnya.
.
Jadi ginii... klo dalam urutan #silsilahkeluarga , yang dimaksud #MbahCanggah ialah #Eyang di atas #MbahBuyut . Jadi susunannya : Kita -- Orangtua -- Mbah/Eyang -- Mbah Buyut -- Mbah Canggah -- dst. Itu klo dilihat dari posisi Qta ke #leluhur . Sebaliknya, dari posisi Kita ke penerus susunannya ialah Kita -- Anak -- Cucu -- Cicit -- Canggah
.
Weeeww... klo diliat, lumayan jauh juga kan jarak "Qta" ke "Mbah Canggah". Jarang2 lho, manusia bisa berkesempatan satu zaman dengan Mbah/Cucu Canggahnya πŸ˜…. Paling jauh, rata-rata bisa sezaman dengan Mbah buyut/cicitnya aja ya.
.
NK sendiri pun cuma dari keluarga Ibunya Mamanya aja bisa sezaman dengan Mbah Canggahnya. Dari keluarga Bapaknya Mamanya en Bapaknya Papanya, NK cuma berkesempatan sezaman dengan Mbah buyutnya. Dari Ibunya Papanya bahkan cuma sezaman dengan Nin/neneknya aja. Yaaa... namanya umur mah yaaa... kekuasaan ALLAH lah itu 😁😁😁😁
.
#Alhamdulillah banget ini juga bisa ketemu. Gimana gitu rasanya klo liat foto #lintasgenerasi bgini 😍😍😍😍. Berawal dari undangan nikah di sebuah grup #keluarga Mama NK, Mamanya seneng banget deh klo bisa hadir. Apalagi terakhir ketemu keluarga empunya hajat ini udah 2 dasawarsa lebih. Tepatnya ketika Eyang Papanya NK (Papa dari Mamanya NK) masih ada (tahun 90-an awal)
.
Demi semangat menjaga #silaturahmi , Mama NK pun rajin #berdoa supaya diperkenankan hadir ke TKP. U know laah... lagi ada adek di perut Mama NK. Tempat kondangannya pun jauh (terhitung keluar kota bagi Kami πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚). Alhamdulillah dikabulkan ALLAH. Alhamdulillah bisa silaturahmi. Alhamdulillah bisa foto lintas generasi. Ini doang tujuan utamanya😁😁😁😁. Makanan di tempat #kondangan ? Halaahh... lewat. Lebih #indah pertemuan ini (walopun mamak gatel juga berharap bisa bawa pulang #dimsum πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚)
.
Bersambung ke comment ya..
.
#shalihah #shaliha #enamtahun #sixyearsold #6tahun #daughter #pernikahan #wedding #happy

Nihhh Nyai @nikitamirzanimawardi_17 ada Info dari @agnezmo mengapa nama ortu nya ada nama jawa nya...
Nonton di channelnya Om @mastercorbuzier ya

KemarinΒ² nyai tanyain nama ortu nya #agnezmo  ada nama jawa nya, πŸ˜‚πŸ˜‚ jgn ngeleusss lagi ya nyai...
.
.
.
.
.
Thank You @mastercorbuzier sdh buat #agnezmo klarifikasi di channel youtubenya...πŸ™
.
.
.
.
.
#agnezmo #nikitamirzani #deddycorbuzier #klarifikasi #agnesmonicazone #agnesmonica #fansagnezmo #lambeturah #lambenyinyir #agnezmofans #namajawa #videoofthedays #silsilahkeluarga #nikitamirzanimawardi #viralindonesia #viral #videoviralterbaru #videoviral #agnation #agnesmo #exclusive

Nihhh Nyai @nikitamirzanimawardi_17 ada Info dari @agnezmo mengapa nama ortu nya ada nama jawa nya...
Nonton di channelnya Om @mastercorbuzier ya

KemarinΒ² nyai tanyain nama ortu nya #agnezmo ada nama jawa nya, πŸ˜‚πŸ˜‚ jgn ngeleusss lagi ya nyai...
.
.
.
.
.
Thank You @mastercorbuzier sdh buat #agnezmo klarifikasi di channel youtubenya...πŸ™
.
.
.
.
.
#agnezmo #nikitamirzani #deddycorbuzier #klarifikasi #agnesmonicazone #agnesmonica #fansagnezmo #lambeturah #lambenyinyir #agnezmofans #namajawa #videoofthedays #silsilahkeluarga #nikitamirzanimawardi #viralindonesia #viral #videoviralterbaru #videoviral #agnation #agnesmo #exclusive

Kenalkan, namaku Muhammad Hafiyyan Hisan bin Muhammad Sabiq Bilhaq bin Muhammad Taufiqurrahman bin Ahmad Dzajuli bin Kasnap bin.... dst. Hayo sejauh mana kamu mengetahui silsilah keluargamu keatas ? Luar biasanya nama dalam budaya arab, adalah mereka senantiasa menyematkan nama bapak mereka dalam namanya (fulan bin fulan) sehingga silsilah keluarganya bisa diketahui bahkan sampai buyut dari buyutnya buyut dan lebih jauh keatasnya lagi πŸ˜‚
#instadaily #generation #myson #lovelyson #nicemoment #silsilahkeluarga #greatpic #babystyle #babystory #shift #pemudahijrah

Kenalkan, namaku Muhammad Hafiyyan Hisan bin Muhammad Sabiq Bilhaq bin Muhammad Taufiqurrahman bin Ahmad Dzajuli bin Kasnap bin.... dst. Hayo sejauh mana kamu mengetahui silsilah keluargamu keatas ? Luar biasanya nama dalam budaya arab, adalah mereka senantiasa menyematkan nama bapak mereka dalam namanya (fulan bin fulan) sehingga silsilah keluarganya bisa diketahui bahkan sampai buyut dari buyutnya buyut dan lebih jauh keatasnya lagi πŸ˜‚
#instadaily #generation #myson #lovelyson #nicemoment #silsilahkeluarga #greatpic #babystyle #babystory #shift #pemudahijrah

Harta yang Paling Berharga
Adalah KELUARGA
Ternyata Ungkapan Itu BENAR 
#sangatmengispirasi 
#ARISANKELUARGA 
#SILSILAHKELUARGA 
#wonogiri

Harta yang Paling Berharga
Adalah KELUARGA
Ternyata Ungkapan Itu BENAR
#sangatmengispirasi
#ARISANKELUARGA
#SILSILAHKELUARGA
#wonogiri

Anak anak Remaja
Tua Muda 
Tumplek Blek Disini πŸ˜ŠπŸ€—
Guyup Rukun
#TRAH
#SILSILAHKELUARGA
#ARISANKELUARGA
#LATEPOST
#24november2019 
#wonogiri

Anak anak Remaja
Tua Muda
Tumplek Blek Disini πŸ˜ŠπŸ€—
Guyup Rukun
#TRAH
#SILSILAHKELUARGA
#ARISANKELUARGA
#LATEPOST
#24november2019
#wonogiri

Ananda belajar mengenal anggota keluarga besar melalui media gambar. Mulai dari cara menyebutkannya, hingga huruf apa saja yang merangkai kata tersebut
β€’
Selanjutnya, ananda mendapatkan tantangan menyelesaikan worksheet silsilah keluarga. Tersedia foto anggota keluarga yang dapat digunting untuk ditempelkan ke bagan silsilah keluarga sesuai dengan peran dalam keluarga. Setelah itu ananda diminta untuk menebalkan huruf yang ada pada silsilah keluarga tersebut.
β€’
Mengenal silsilah keluarga, mengenal nasab diri. Yakni sejatinya kembali untuk mengenal entitas diri. Seperti apa cara hidup yang perlu dicontoh ananda, tentu melihat dari nasab keluarganya dan meneladani adat yang berjalan dalam keluarganya. Hal ini diharapkan berakhir pada pengenalan hakikat hidup sebagai manusia. Berasal dari mana diri ini, kemana aku akan pergi. Ananda akan mengenal Allah dari pembelajaran mengenal silsilah keluarga. Semoga ananda semakin bertambah imannya setelah mengenal bagaimana silsilah keluarga perlu tetap terjaga dan diingat.
β€’
#silsilahkeluarga #silsilah #sekolahalampurwakarta

Ananda belajar mengenal anggota keluarga besar melalui media gambar. Mulai dari cara menyebutkannya, hingga huruf apa saja yang merangkai kata tersebut
β€’
Selanjutnya, ananda mendapatkan tantangan menyelesaikan worksheet silsilah keluarga. Tersedia foto anggota keluarga yang dapat digunting untuk ditempelkan ke bagan silsilah keluarga sesuai dengan peran dalam keluarga. Setelah itu ananda diminta untuk menebalkan huruf yang ada pada silsilah keluarga tersebut.
β€’
Mengenal silsilah keluarga, mengenal nasab diri. Yakni sejatinya kembali untuk mengenal entitas diri. Seperti apa cara hidup yang perlu dicontoh ananda, tentu melihat dari nasab keluarganya dan meneladani adat yang berjalan dalam keluarganya. Hal ini diharapkan berakhir pada pengenalan hakikat hidup sebagai manusia. Berasal dari mana diri ini, kemana aku akan pergi. Ananda akan mengenal Allah dari pembelajaran mengenal silsilah keluarga. Semoga ananda semakin bertambah imannya setelah mengenal bagaimana silsilah keluarga perlu tetap terjaga dan diingat.
β€’
#silsilahkeluarga #silsilah #sekolahalampurwakarta

Finally.. 😌 "Dan inilah kurikulum tingkat SD, mereka hrs memahami semua ini, sejauh ini k.13 tu mamaknya kudu ikutan ngerjain semua tugas anak, krna anak dah lelah dr jam 7 pgi - 4 sore full disekolah yg mmbuat BB kak chila agak turun,tdk lg prnah tdr siang, pdhl lg proses masa pertumbuhan" 😒 mamak mu ini tdk mengharapkan kamu juara nak, tp cukup kamu tau ttg jati dirimu, menjaga diri kamu dr zaman saat ini, kamu taat beragama, kmu mnjdi nak yg solehah, syg dg org tuamu dan org2 disekitarmu, tau ttg attitude, dan bahkan mmk yg mnjdi ibu saat ini jg msh hrus belajar mnjd org tua dlm mendidikmu," dan ku mewek krna kamu sudah besar... 😭😭 rasanya bru kmrin bunda nglairin kamu... #kurikulum2013 
#sditaiti 
#aitiperawang
#sditiaitiperawang 
#tema4 
#tematikkelas1 
#keluargaku 
#silsilahkeluarga

Finally.. 😌 "Dan inilah kurikulum tingkat SD, mereka hrs memahami semua ini, sejauh ini k.13 tu mamaknya kudu ikutan ngerjain semua tugas anak, krna anak dah lelah dr jam 7 pgi - 4 sore full disekolah yg mmbuat BB kak chila agak turun,tdk lg prnah tdr siang, pdhl lg proses masa pertumbuhan" 😒 mamak mu ini tdk mengharapkan kamu juara nak, tp cukup kamu tau ttg jati dirimu, menjaga diri kamu dr zaman saat ini, kamu taat beragama, kmu mnjdi nak yg solehah, syg dg org tuamu dan org2 disekitarmu, tau ttg attitude, dan bahkan mmk yg mnjdi ibu saat ini jg msh hrus belajar mnjd org tua dlm mendidikmu," dan ku mewek krna kamu sudah besar... 😭😭 rasanya bru kmrin bunda nglairin kamu... #kurikulum2013
#sditaiti
#aitiperawang
#sditiaitiperawang
#tema4
#tematikkelas1
#keluargaku
#silsilahkeluarga

Tugas Adibah
#silsilahkeluarga

Tugas Adibah
#silsilahkeluarga

SILSILAH KELUARGA 
Bukan tanpa alasan kami membuat ini. Berawal dari Uti yang sering godain Kinar, dan Kinar yg suka nangis gak terima kalo uti bilang gini..
πŸ‘΅ : Adik Kinar anaknya siapa?
πŸ‘§ : Anaknya ayah sama bunda
πŸ‘΅ : Kakak rasya sama kakak rafa anaknya siapa?
πŸ‘§ : Anaknya mama sama pak de
πŸ‘΅ : Trus kalau bunda anaknya siapa?
πŸ‘§ : Anaknya Kinar..
πŸ‘΅ : Bukan, bunda itu anaknya uti
πŸ‘§ : huuu..huuu.. (langsung mewek 😩😩) bukaaaan, bunda itu anaknya kinar bukan anaknya utii.. huuu..huuuu.. Beberapa kali bunda pelan2 coba kasih penjelasan ke Kinar dengan segala macem bahasa, eh ini bocil tetep ngeyel aja bilang bunda jangan anaknya uti, bunda anaknya kinar..(entah apa maksudnya πŸ˜₯). Akhirnya bunda bikinin aja silsilah keluarga, siapa tau bocil lebih ngerti. Eh ternyata enggak,He He.. awalnya bocil tetep gak terima kalo dibilang bunda anaknya uti, meskipun udah pake gambar2 yg terpampang nyata begini. Tapi suatu ketika bunda gak bahas2 lagi soal siapa anaknya siapa, tiba2 bocilnya sambil malu malu bilang gini..
πŸ‘§ : Bunda bunda
πŸ™Ž : heemmm
πŸ‘§ : Bunda anaknya uti, kinar anaknya bunda πŸ™Ž : eh,, (sedikit terkejut).. Iyaaa, betul sekali ☺😘 #diarykinar #keluarga #silsilahkeluarga #keluargabesar #mengenalkeluarga #hartayangpalingberharga #hartayangpalingberhargaadalahkeluarga  #aktivitaskinar #latepost #kinar3y3m #3y3mo

SILSILAH KELUARGA
Bukan tanpa alasan kami membuat ini. Berawal dari Uti yang sering godain Kinar, dan Kinar yg suka nangis gak terima kalo uti bilang gini..
πŸ‘΅ : Adik Kinar anaknya siapa?
πŸ‘§ : Anaknya ayah sama bunda
πŸ‘΅ : Kakak rasya sama kakak rafa anaknya siapa?
πŸ‘§ : Anaknya mama sama pak de
πŸ‘΅ : Trus kalau bunda anaknya siapa?
πŸ‘§ : Anaknya Kinar..
πŸ‘΅ : Bukan, bunda itu anaknya uti
πŸ‘§ : huuu..huuu.. (langsung mewek 😩😩) bukaaaan, bunda itu anaknya kinar bukan anaknya utii.. huuu..huuuu.. Beberapa kali bunda pelan2 coba kasih penjelasan ke Kinar dengan segala macem bahasa, eh ini bocil tetep ngeyel aja bilang bunda jangan anaknya uti, bunda anaknya kinar..(entah apa maksudnya πŸ˜₯). Akhirnya bunda bikinin aja silsilah keluarga, siapa tau bocil lebih ngerti. Eh ternyata enggak,He He.. awalnya bocil tetep gak terima kalo dibilang bunda anaknya uti, meskipun udah pake gambar2 yg terpampang nyata begini. Tapi suatu ketika bunda gak bahas2 lagi soal siapa anaknya siapa, tiba2 bocilnya sambil malu malu bilang gini..
πŸ‘§ : Bunda bunda
πŸ™Ž : heemmm
πŸ‘§ : Bunda anaknya uti, kinar anaknya bunda πŸ™Ž : eh,, (sedikit terkejut).. Iyaaa, betul sekali ☺😘 #diarykinar #keluarga #silsilahkeluarga #keluargabesar #mengenalkeluarga #hartayangpalingberharga #hartayangpalingberhargaadalahkeluarga #aktivitaskinar #latepost #kinar3y3m #3y3mo

Semenjak kakak Akmal SD, ayah dan bunda jadi sering bikin prakarya bantuin kakak.. πŸ˜€πŸ˜
.
Hari Rabu kemarin, habis mandi sore, tiba2 kakak bilang kalo ada tugas dari Bu guru bikin silsilah keluarga.. πŸ˜…πŸ˜…
.
Jadilah emak browsing di Ig dan yutub.. seperti apa bikin silsilah keluarga yang lucu..
.
Abis magrib.. langsung cuss ke toko perlengkapan alat tulis.. beli pernak pernik dan bikin ini sampe hampir jam 12 malam.. 😭😭
.
Daaan.. beginilah hasilnyaaa.. Alhamdulillah hasilnya lumayan oke yakkk.. #oke beneran kan ya 😳😳😳 #silsilahkeluarga #akmalsakhiy #prakarya

Semenjak kakak Akmal SD, ayah dan bunda jadi sering bikin prakarya bantuin kakak.. πŸ˜€πŸ˜
.
Hari Rabu kemarin, habis mandi sore, tiba2 kakak bilang kalo ada tugas dari Bu guru bikin silsilah keluarga.. πŸ˜…πŸ˜…
.
Jadilah emak browsing di Ig dan yutub.. seperti apa bikin silsilah keluarga yang lucu..
.
Abis magrib.. langsung cuss ke toko perlengkapan alat tulis.. beli pernak pernik dan bikin ini sampe hampir jam 12 malam.. 😭😭
.
Daaan.. beginilah hasilnyaaa.. Alhamdulillah hasilnya lumayan oke yakkk.. #oke beneran kan ya 😳😳😳 #silsilahkeluarga #akmalsakhiy #prakarya

Tugas tematik amel #silsilahkeluarga , @ kakek /endong fto di ambil thn 2010 di dpn wrng nasi uduk,nenek jualan nasi uduk, tp sepertinya jualan hanya tuk mengisi waktu senggang krn setiap ada yg beli pasti dksh bnyk n murah. Jd buka jam 5 sore - jam 7 mlm sdh habis. Klo kata nenek dksh bnyk dan murah ky dagangannya cpt habis, nenek yg jualan, endong yg nemenin sambil potong2 kertas. Pas zaman2 kuliah sering sx bawa nsi uduk nenek n makan brng2 sm tmn2 kuliah. Satu lg kelakuan endong, sering beli brg2 dr org jual butuh tuk keluarganya. Msh inget, beli sepatu butut harganya 150rb spatu udah jelek dan robek, klo ditanya nenek buat apa beli sptu butut, pasti jawabnya "gpp bantu org, kasian dy udah jual ke org2 tp kaga laku, itung2 buat kebaikan" iyalah kaga laku mana ada yg mw beli sepatu butut harga 150rb πŸ˜“. Sampe drmh bnyk bngt brg2 rongsokan dr beli org butuh. Tp kata endong dy liat2 klo alesanny tuk keluarga psti lngsng dibeli☺️. Endong meninggal 16 maret 2012 di RS. Royal progress Sunter komplikasi diabetes, jantung n ginjal. Smoga amal dan ibadahnya ditrima di sisi Nya. AminπŸ™. @ nenek foto di ambil di grand hyatt, @ uncle angga foto di ambil di singapore, carisa di bali dan auntie astrid fto di IG nya sepertinya fto msh kerja. @ mama fto di ambil pd saat wisuda papa. foto papa di ambil dr foto ijasah, fto amel di ambil di dieng @ auntie riris foto di ambil di jepang.

Tugas tematik amel #silsilahkeluarga , @ kakek /endong fto di ambil thn 2010 di dpn wrng nasi uduk,nenek jualan nasi uduk, tp sepertinya jualan hanya tuk mengisi waktu senggang krn setiap ada yg beli pasti dksh bnyk n murah. Jd buka jam 5 sore - jam 7 mlm sdh habis. Klo kata nenek dksh bnyk dan murah ky dagangannya cpt habis, nenek yg jualan, endong yg nemenin sambil potong2 kertas. Pas zaman2 kuliah sering sx bawa nsi uduk nenek n makan brng2 sm tmn2 kuliah. Satu lg kelakuan endong, sering beli brg2 dr org jual butuh tuk keluarganya. Msh inget, beli sepatu butut harganya 150rb spatu udah jelek dan robek, klo ditanya nenek buat apa beli sptu butut, pasti jawabnya "gpp bantu org, kasian dy udah jual ke org2 tp kaga laku, itung2 buat kebaikan" iyalah kaga laku mana ada yg mw beli sepatu butut harga 150rb πŸ˜“. Sampe drmh bnyk bngt brg2 rongsokan dr beli org butuh. Tp kata endong dy liat2 klo alesanny tuk keluarga psti lngsng dibeli☺️. Endong meninggal 16 maret 2012 di RS. Royal progress Sunter komplikasi diabetes, jantung n ginjal. Smoga amal dan ibadahnya ditrima di sisi Nya. AminπŸ™. @ nenek foto di ambil di grand hyatt, @ uncle angga foto di ambil di singapore, carisa di bali dan auntie astrid fto di IG nya sepertinya fto msh kerja. @ mama fto di ambil pd saat wisuda papa. foto papa di ambil dr foto ijasah, fto amel di ambil di dieng @ auntie riris foto di ambil di jepang.