#perkedelku

Tag posts on Instagram

677 posts

Top Posts

PERKEDELKU KROKET DAGING SAPI

Bahan-bahan:

ADONAN

Perkedelku=1 sachet
Daging Sapi Cincang (tumis)=25-100 gr
Bawang bombay cincang (tumis)= ¼ buah (bisa dihilangkan)
Air=125 gr
Pala Bubuk=1/2 sdt

BAHAN PANIR

Telur=1/2 butir
Tepung terigu=secukupnya
Tepung panir (coklat)=secukupnya
Minyak goreng=secukupnya

CARA PEMBUATAN:

ADONAN

1. Campur semua bahan adonan dalam mangkuk lalu aduk hingga tercampur rata dan menjadi padat;

2. Bentuk oval;
*) Daging cincang bisa tidak dicampur dengan adonan, tapi menjadi isian di  bagian tengah adonan.

FINISHING :

1. Balut tipis adonan kroket yang sudah dibentuk dengan terigu, telur lalu tepung panir secara berurutan;

2. Goreng dengan api panas sedang sampai berwarna kuning kecoklatan dan matang.

#perkedelku #perkedel #kentang #kroket #kroketkentang #enak #praktis

PERKEDELKU KROKET DAGING SAPI

Bahan-bahan:

ADONAN

Perkedelku=1 sachet
Daging Sapi Cincang (tumis)=25-100 gr
Bawang bombay cincang (tumis)= ¼ buah (bisa dihilangkan)
Air=125 gr
Pala Bubuk=1/2 sdt

BAHAN PANIR

Telur=1/2 butir
Tepung terigu=secukupnya
Tepung panir (coklat)=secukupnya
Minyak goreng=secukupnya

CARA PEMBUATAN:

ADONAN

1. Campur semua bahan adonan dalam mangkuk lalu aduk hingga tercampur rata dan menjadi padat;

2. Bentuk oval;
*) Daging cincang bisa tidak dicampur dengan adonan, tapi menjadi isian di bagian tengah adonan.

FINISHING :

1. Balut tipis adonan kroket yang sudah dibentuk dengan terigu, telur lalu tepung panir secara berurutan;

2. Goreng dengan api panas sedang sampai berwarna kuning kecoklatan dan matang.

#perkedelku #perkedel #kentang #kroket #kroketkentang #enak #praktis

Assalamualaikum selamat pagi menjelang siang bunda" kesayangan ..alhamdulillah dah selesai masak kemas nya belum 😂..masaknya udah itu aja serba udang di masak pedas dgn di sop ..plus perkedel kentang ..sementara emaknye sibuk masak  si kecil juga sibuk keluarin isi kulkas terus diisi permen dgn makanannya 😂 lucu gemes lah ..met weekend ..semoga happy semua 🤗😘 #idemasak #masakanrumah
#masakudang #sopudang #perkedelkentang #perkedelku #masakenak #sambaludang 
#dapurkreatif #dapurmungil#dapurmungilku #dapursederhana #rumahadem#rumahdandapur #rumahidaman #rumahsederhana #type36 #tipe36 #rumahkecil#masakanmomraqila

Assalamualaikum selamat pagi menjelang siang bunda" kesayangan ..alhamdulillah dah selesai masak kemas nya belum 😂..masaknya udah itu aja serba udang di masak pedas dgn di sop ..plus perkedel kentang ..sementara emaknye sibuk masak si kecil juga sibuk keluarin isi kulkas terus diisi permen dgn makanannya 😂 lucu gemes lah ..met weekend ..semoga happy semua 🤗😘 #idemasak #masakanrumah
#masakudang #sopudang #perkedelkentang #perkedelku #masakenak #sambaludang
#dapurkreatif #dapurmungil #dapurmungilku #dapursederhana #rumahadem #rumahdandapur #rumahidaman #rumahsederhana #type36 #tipe36 #rumahkecil #masakanmomraqila

Masak yang gampang aja dehh..perkedell nyaaa mantull nihh😜😜#perkedelku #perkedelkentang #loverfood #instalike #igfoodies #cookinglove #instagram #masakanrumahan #simplemenu #foodyummy #rustagram #soyummy 👍👍👌👌

Masak yang gampang aja dehh..perkedell nyaaa mantull nihh😜😜 #perkedelku #perkedelkentang #loverfood #instalike #igfoodies #cookinglove #instagram #masakanrumahan #simplemenu #foodyummy #rustagram #soyummy 👍👍👌👌

SATE PERKEDEL BROKOLI AYAM

BAHAN-BAHAN

1 sachet Perkedelku
1 butir terlur, kocok ½ untuk adonanan ½ untuk baluran
100 ml air
50 gr brokoli, kukus/rebus, cincang
1 siung bawang putih cincang, tumis
4 batang tusuk sate siap pakai

CARA MEMBUAT

Campur semua bahan aduk rata hingga menjadi adonan perkedel, bentuk bulat-bulat kecil (8-10) butir, balurkan ke sisa telur lalu goreng sampai matang berwarna kuning kecoklatan. Tusuk beberapa perkedel dengan tusukan sate, sajikan dengan mayones dan saus cabe.

#perkedelku #perkedel #kentang#sate #brokoli #enak #praktis

SATE PERKEDEL BROKOLI AYAM

BAHAN-BAHAN

1 sachet Perkedelku
1 butir terlur, kocok ½ untuk adonanan ½ untuk baluran
100 ml air
50 gr brokoli, kukus/rebus, cincang
1 siung bawang putih cincang, tumis
4 batang tusuk sate siap pakai

CARA MEMBUAT

Campur semua bahan aduk rata hingga menjadi adonan perkedel, bentuk bulat-bulat kecil (8-10) butir, balurkan ke sisa telur lalu goreng sampai matang berwarna kuning kecoklatan. Tusuk beberapa perkedel dengan tusukan sate, sajikan dengan mayones dan saus cabe.

#perkedelku #perkedel #kentang #sate #brokoli #enak #praktis

Sore begini enak banget ya ngeteh ditemani cemilan #perkedelku dari @enivandu 😍😍 makasih banyak mba eni,  buatnya juga mudah banget.. Jadi yg gak pandai masak seperti saya juga bisa hehehhe.. Mama mama bisa pesan di ig nya ya
🌷
Nah buatnya pake centong unik dari @grosir_rumahtangga_dapurcantik ini moms👍 Check ig nya ya,  banyak pernak pernik dapur yg kece lo.  Happy shopping
🌷
#hdlfamilybatam #hdlfamilybatam❤️❤️ #1stanniversaryhdlfamilybatam #endorsement

Sore begini enak banget ya ngeteh ditemani cemilan #perkedelku dari @enivandu 😍😍 makasih banyak mba eni, buatnya juga mudah banget.. Jadi yg gak pandai masak seperti saya juga bisa hehehhe.. Mama mama bisa pesan di ig nya ya
🌷
Nah buatnya pake centong unik dari @grosir_rumahtangga_dapurcantik ini moms👍 Check ig nya ya, banyak pernak pernik dapur yg kece lo. Happy shopping
🌷
#hdlfamilybatam #hdlfamilybatam ❤️❤️ #1stanniversaryhdlfamilybatam #endorsement

PERKEDEL UDANG SELIMUT

BAHAN-BAHAN:

50 gr udang cincang segar
10 ekor udang utuh kupas, sisakan ekornya
1 sachet Perkedelku
100 ml air
1 butir bawang putih, cincang, dan tumis
50 gr tepung roti kasar

CARA MEMBUAT

Udang utuh baluri dengan sedikit garam dan lada bubuk, sisihkan. Aduk semua bahan hingga menjadi adonan perkedel, ambil 1 sdm pipihkan ditangan, bungkus udang dengan adonan, kecuali bagian ekornya. Balurkan pada sisa telur, lalu balurkan pada tepung roti. Goreng dengan minyak panas sedang sampai matang berwarna kuning kecoklatan. Sajikan dengan saus cabe atau mayones

#perkedelku #perkedel #enak #sehat #praktis

PERKEDEL UDANG SELIMUT

BAHAN-BAHAN:

50 gr udang cincang segar
10 ekor udang utuh kupas, sisakan ekornya
1 sachet Perkedelku
100 ml air
1 butir bawang putih, cincang, dan tumis
50 gr tepung roti kasar

CARA MEMBUAT

Udang utuh baluri dengan sedikit garam dan lada bubuk, sisihkan. Aduk semua bahan hingga menjadi adonan perkedel, ambil 1 sdm pipihkan ditangan, bungkus udang dengan adonan, kecuali bagian ekornya. Balurkan pada sisa telur, lalu balurkan pada tepung roti. Goreng dengan minyak panas sedang sampai matang berwarna kuning kecoklatan. Sajikan dengan saus cabe atau mayones

#perkedelku #perkedel #enak #sehat #praktis

Di bulan puasa ini, pastinya Mom’s memilih karbohidrat untuk menu santapan di setiap berbuka dan sahur. Selain nasi, ada makanan pengganti nasi yang mengandung karbohidrat kompleks yang membantu tubuh mengontrol gula darah sehingga nafsu makan jadi lebih terkontrol. 
Seperti kentang yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi, Mom’s. Menu olahan kentang ini bisa Mom’s jadikan takjil saat waktu berbuka nanti. Bukan hanya french fries, dengan PerkedelKu yang terbuat dari adonan kentang asli Mom’s bisa coba ke lima menu ini. Apa aja? Simak yuk!

1. Kroket kentang. Dapat diisi dengan macam bahan isian seperti sayuran, daging cincang.
2. Kentang panggang keju. Hampir mirip dengan kroket. Hanya saja bahan isi yang digunakan adalah keju lumer.
3. Potato croquettes
4. Perkedel Kentang. Bukan Cuma jadi pelengkap saat dimakan dengan nasi. Perkedel kentang bisa menjadi menu takjil untuk berbuka puasa.
5. Bola-bola kentang mozarella

5 menu ini bisa Mom’s coba untuk semakin melengkapi hidangan takjil dengan bahan dasar PerkedelKu yang terbuat dari adonan kentang asli. 
Selamat mencoba😊

#PerkedelKu #PerkedelInstant #AdonanKentangAsli #Cooking #CookingForum #Family #Moms #Kentang #Takjil

Di bulan puasa ini, pastinya Mom’s memilih karbohidrat untuk menu santapan di setiap berbuka dan sahur. Selain nasi, ada makanan pengganti nasi yang mengandung karbohidrat kompleks yang membantu tubuh mengontrol gula darah sehingga nafsu makan jadi lebih terkontrol.
Seperti kentang yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi, Mom’s. Menu olahan kentang ini bisa Mom’s jadikan takjil saat waktu berbuka nanti. Bukan hanya french fries, dengan PerkedelKu yang terbuat dari adonan kentang asli Mom’s bisa coba ke lima menu ini. Apa aja? Simak yuk!

1. Kroket kentang. Dapat diisi dengan macam bahan isian seperti sayuran, daging cincang.
2. Kentang panggang keju. Hampir mirip dengan kroket. Hanya saja bahan isi yang digunakan adalah keju lumer.
3. Potato croquettes
4. Perkedel Kentang. Bukan Cuma jadi pelengkap saat dimakan dengan nasi. Perkedel kentang bisa menjadi menu takjil untuk berbuka puasa.
5. Bola-bola kentang mozarella

5 menu ini bisa Mom’s coba untuk semakin melengkapi hidangan takjil dengan bahan dasar PerkedelKu yang terbuat dari adonan kentang asli.
Selamat mencoba😊

#PerkedelKu #PerkedelInstant #AdonanKentangAsli #Cooking #CookingForum #Family #Moms #Kentang #Takjil

💞Perkedel Mozarella💞
By @ismaya_dapur_maya

Siapkan bagan
🍒1saset perkedel instant mix dengan
+air 100ml
+telur yg sdh dkocok masukkan 1/2 saja
sisihkan yg 1/2nya utk baluran
Aduk hingga rata
🍒bagi adonan jadi 3bagian
🍒ambil 1bagian isi dengan 1stik mozarella rapatkan ,celupkan ke telur yang sisa 1/2nya tadi, lalu balurkan ke sereal manis nestum hingga rata (bs pakai tepung roti juga)
🍒ulangi hingga habis dan masukan ke freezer min 10menit (agar dgoreng tidak byk yg rontok)
🍒goreng dengan minyak yg sdh panas dan api kompor kecil saja
🍒masak hingga kecoklatan,angkat dan sajikan

#mozarella #perkedel #perkedelkentang #perkedelku #cheese #potatoes #potato #olahankentang #kentang #eggs #telur #resepsimpel #belajarmasak #anekaresep #nestum #sereal #oatmeal #oats #kumpulanresep #berbagiresep #anekaresep #dailyfood #healthyfood #foodphotography #foodism #foodpics #likeforlikes #culinary #kuliner #foodies #instafood

💞Perkedel Mozarella💞
By @ismaya_dapur_maya

Siapkan bagan
🍒1saset perkedel instant mix dengan
+air 100ml
+telur yg sdh dkocok masukkan 1/2 saja
sisihkan yg 1/2nya utk baluran
Aduk hingga rata
🍒bagi adonan jadi 3bagian
🍒ambil 1bagian isi dengan 1stik mozarella rapatkan ,celupkan ke telur yang sisa 1/2nya tadi, lalu balurkan ke sereal manis nestum hingga rata (bs pakai tepung roti juga)
🍒ulangi hingga habis dan masukan ke freezer min 10menit (agar dgoreng tidak byk yg rontok)
🍒goreng dengan minyak yg sdh panas dan api kompor kecil saja
🍒masak hingga kecoklatan,angkat dan sajikan

#mozarella #perkedel #perkedelkentang #perkedelku #cheese #potatoes #potato #olahankentang #kentang #eggs #telur #resepsimpel #belajarmasak #anekaresep #nestum #sereal #oatmeal #oats #kumpulanresep #berbagiresep #anekaresep #dailyfood #healthyfood #foodphotography #foodism #foodpics #likeforlikes #culinary #kuliner #foodies #instafood

Most Recent

Sudah hampir akhir pekan nih Moms. Waktunya berbelanja untuk refreshing sejenak sambil menyetok bahan makanan mingguan dong pastinya. Jangan lupa juga ya untuk menyetok PerkedelKu di rumah, agar memasak dirumah menjadi lebih praktis dan tidak repot!

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Sudah hampir akhir pekan nih Moms. Waktunya berbelanja untuk refreshing sejenak sambil menyetok bahan makanan mingguan dong pastinya. Jangan lupa juga ya untuk menyetok PerkedelKu di rumah, agar memasak dirumah menjadi lebih praktis dan tidak repot!

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Banyak masakan yang bisa dikreasikan dengan kentang. Mulai dari kentang goreng, sop ayam dengan kentang, dan perkedel. Nah kalau Moms sendiri sukanya menu kentang yang mana nih? yuk share makanan favoritmu yang menggunakan bahan kentang 
#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Banyak masakan yang bisa dikreasikan dengan kentang. Mulai dari kentang goreng, sop ayam dengan kentang, dan perkedel. Nah kalau Moms sendiri sukanya menu kentang yang mana nih? yuk share makanan favoritmu yang menggunakan bahan kentang
#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Kira-kira moms sudah ada ide menu makanan apa untuk besok nih? kalau masih bingung, yuk! coba kreasikan resep-resep spesial ala PerkdelKu.

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Sambal #TipsandTrick #Resep #Keluarga #Moms

Kira-kira moms sudah ada ide menu makanan apa untuk besok nih? kalau masih bingung, yuk! coba kreasikan resep-resep spesial ala PerkdelKu.

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Sambal #TipsandTrick #Resep #Keluarga #Moms

Anak yang susah makan sayur terkadang menjadi salah satu masalah yang memusingkan bagi orang tua. Moms pun pasti sering kehabisan ide untuk memberikan asupan yang pas. Oleh karena itu, yuk kreasikan menu makanan anak yang sehat dan lezat dengan PerkedelKu.

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Sambal #TipsandTrick #Resep #Keluarga #Moms

Anak yang susah makan sayur terkadang menjadi salah satu masalah yang memusingkan bagi orang tua. Moms pun pasti sering kehabisan ide untuk memberikan asupan yang pas. Oleh karena itu, yuk kreasikan menu makanan anak yang sehat dan lezat dengan PerkedelKu.

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Sambal #TipsandTrick #Resep #Keluarga #Moms

Hi, moms yuk coba tebak ada berapa kentang yang masuk kedalam keranjang diatas ya? Jangan lupa tuliskan jawabanmu di kolom komentar ya moms!

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant  #Resep #Keluarga #Moms

Hi, moms yuk coba tebak ada berapa kentang yang masuk kedalam keranjang diatas ya? Jangan lupa tuliskan jawabanmu di kolom komentar ya moms!

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Prekedel Tempe alias Ci'Pe
#perkedel 
#prekedel 
#prekedeltempe 
#perkedelku 
#masakanakoe
-
-
Minggu cuaca mendung, dan mager
Bikin sesuatu yg murah meriah 🥰🥰
Fotonya no Filter

Prekedel Tempe alias Ci'Pe
#perkedel
#prekedel
#prekedeltempe
#perkedelku
#masakanakoe
-
-
Minggu cuaca mendung, dan mager
Bikin sesuatu yg murah meriah 🥰🥰
Fotonya no Filter

Kira-kira Moms tau ga nih bahan utama dalam membuat perkedel? Yuk Moms tuliskan jawabanmu di kolom komentar ya!

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Kira-kira Moms tau ga nih bahan utama dalam membuat perkedel? Yuk Moms tuliskan jawabanmu di kolom komentar ya!

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Hari yang spesial tentunya makan bersama keluarga dengan menu makanan yang tak kalah spesial juga kan moms. Apa lagi kalau bukan dengan PerkedelKu. Selamat hari kasih sayang :) #PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Hari yang spesial tentunya makan bersama keluarga dengan menu makanan yang tak kalah spesial juga kan moms. Apa lagi kalau bukan dengan PerkedelKu. Selamat hari kasih sayang :) #PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Tidak ada salahnya mencoba kombinasi antara PerkedelKu dan jamur, Moms. Tapi sebelumnya, Moms harus perhatikan nih beberapa tips dalam memilih jamur yang aman untuk dimakan. Apa sajakah itu?

1. Pastikan payungnya masih menempel sempurna
2. Pastikan memilih jamur dengan warna yang bersih tanpa ada noda yang berarti
3. Jamur yang segar memiliki aroma yang khas dan sedap
4. Jangan memilih jamur yang telah terkena air
5. Jangan memilih jamur yang berlendir, lembab

Source: idntimes.com

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Tidak ada salahnya mencoba kombinasi antara PerkedelKu dan jamur, Moms. Tapi sebelumnya, Moms harus perhatikan nih beberapa tips dalam memilih jamur yang aman untuk dimakan. Apa sajakah itu?

1. Pastikan payungnya masih menempel sempurna
2. Pastikan memilih jamur dengan warna yang bersih tanpa ada noda yang berarti
3. Jamur yang segar memiliki aroma yang khas dan sedap
4. Jangan memilih jamur yang telah terkena air
5. Jangan memilih jamur yang berlendir, lembab

Source: idntimes.com

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Benar sekali! Kentang itu bisa awet hingga satu tahun apabila cara penyimpanan dilakukan dengan benar, Moms! Nah, sebelumnya Moms harus tau kalau kentang membutuhkan kondisi yang dingin, gelap, dan kering untuk tahan lama. Untuk wadah penyimpanannya, Moms bisa menggunakan kardus yang dilubangi, kantung jala atau dibungkus dengan koran. Ingat untuk menghindari penyimpanan di kulkas, karena suhunya yang lembab dan dingin bisa membuat kentang jadi cepat rusak!

sumber: travel.tribunnews.com

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant  #Resep #Keluarga #Moms

Benar sekali! Kentang itu bisa awet hingga satu tahun apabila cara penyimpanan dilakukan dengan benar, Moms! Nah, sebelumnya Moms harus tau kalau kentang membutuhkan kondisi yang dingin, gelap, dan kering untuk tahan lama. Untuk wadah penyimpanannya, Moms bisa menggunakan kardus yang dilubangi, kantung jala atau dibungkus dengan koran. Ingat untuk menghindari penyimpanan di kulkas, karena suhunya yang lembab dan dingin bisa membuat kentang jadi cepat rusak!

sumber: travel.tribunnews.com

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Apa teman makan PerkedelKu versi Moms? Mungkin kali ini boleh coba tambahkan paprika. Paprika sering dijadikan penambah rasa pada makanan kerena rasa dan aromanya yang khas. Warnanya yang cerah pun sering digunakan untuk mempercantik menu makanan mu. Namun, sudahkah moms tau cara memotong paprika yang benar?

Pertama potonglah bagian ujung atas dan bawah paprika, selanjutnya potong satu sisi secara vertikal untuk membuka paprika. Seteleh terbuka buang biji paprika dengan sayatan menyamping dan setelah bersih potonglah paprika sesuai kebutuhan mu.

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Apa teman makan PerkedelKu versi Moms? Mungkin kali ini boleh coba tambahkan paprika. Paprika sering dijadikan penambah rasa pada makanan kerena rasa dan aromanya yang khas. Warnanya yang cerah pun sering digunakan untuk mempercantik menu makanan mu. Namun, sudahkah moms tau cara memotong paprika yang benar?

Pertama potonglah bagian ujung atas dan bawah paprika, selanjutnya potong satu sisi secara vertikal untuk membuka paprika. Seteleh terbuka buang biji paprika dengan sayatan menyamping dan setelah bersih potonglah paprika sesuai kebutuhan mu.

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Bulan kedua di tahun 2020 ini apakah sudah ada resolusi Moms yang tercapai? Kalau belum, mungkin Moms perlu waktu luang yang banyak untuk hal-hal baru yang ingin Moms lakukan. Nah, dengan PerkedelKu, waktu Moms memasak di dapur bisa berkurang lamanya, karena PerkedelKu sangat mudah untuk disiapkan! Cukup dengan bubuk PerkedelKu, telur dan air, menu makan keluarga lezat pun siap dihidangkan!

#PerkedelKu #BerbagiPerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Family #Moms

Bulan kedua di tahun 2020 ini apakah sudah ada resolusi Moms yang tercapai? Kalau belum, mungkin Moms perlu waktu luang yang banyak untuk hal-hal baru yang ingin Moms lakukan. Nah, dengan PerkedelKu, waktu Moms memasak di dapur bisa berkurang lamanya, karena PerkedelKu sangat mudah untuk disiapkan! Cukup dengan bubuk PerkedelKu, telur dan air, menu makan keluarga lezat pun siap dihidangkan!

#PerkedelKu #BerbagiPerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Family #Moms

Bosan, dengan perkedel yang biasa aja? tenang aja, bisa Moms akalin nih dengan inspirasi resep kue lumpur ala PerkedelKu yang unik ini loh!

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
- 2 Bungkus PerkedelKu.
- 150gr Tepung terigu.
- 800ml Santan.
- 100gr Margarin cari.
- 1 sachet Abon sapi.
- 2 butir Telur.

Cara membuat:
1. Tuang 2 bungkus PerkedelKu, tepung terigu, 2 butir terlur, mentega cair, dan santan kedalam wadah. Aduk hingga merata.
2. Siapkan cetakan untuk kue lumpur, dan lumuri cetakan dengan minyak.
3. Tuang adonan kedalam cetakan, tutup hingga matang.
4. Setelah matang, tambahkan abon sebagai garnish.
5. Kue lumpur ala PerkedelKu siap dihidangkan.

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Bosan, dengan perkedel yang biasa aja? tenang aja, bisa Moms akalin nih dengan inspirasi resep kue lumpur ala PerkedelKu yang unik ini loh!

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
- 2 Bungkus PerkedelKu.
- 150gr Tepung terigu.
- 800ml Santan.
- 100gr Margarin cari.
- 1 sachet Abon sapi.
- 2 butir Telur.

Cara membuat:
1. Tuang 2 bungkus PerkedelKu, tepung terigu, 2 butir terlur, mentega cair, dan santan kedalam wadah. Aduk hingga merata.
2. Siapkan cetakan untuk kue lumpur, dan lumuri cetakan dengan minyak.
3. Tuang adonan kedalam cetakan, tutup hingga matang.
4. Setelah matang, tambahkan abon sebagai garnish.
5. Kue lumpur ala PerkedelKu siap dihidangkan.

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Makan kue pancong dengan PerkedelKu? Ya pasti bisa dong, dengan menu dari PerkedelKu ini, kue pancong perkedel akan jadi menarik dan enak tentunya dijadikan cemilan si kecil.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
- 2 bungkus PerkedelKu
- 100gr Tepung beras
- 100gr Kelapa parut
- 25gr Daun bawang
- 700ml Santan
- 2gr Garam
- 100gr Gula merah

Cara membuat:
1. Tuang 2 bungkus PerkedelKu, tepung terigu, 350ml santan dan daun bawang kedalam wadah. Aduk hingga merata.
2. Selanjutnya, oleskan cetakan dengan minyak, kemudian masukan adonan ke dalam masing-masing cetakan.
3. Diamkan hingga sempurna matang. Angkat dan sajikan di piring. 
4. Tambahkan kelapa yang sudah di sangria sebagai garnish.
5. Kue pancong ala PerkedelKu siap dihidangkan

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant  #Resep #Keluarga #Moms

Makan kue pancong dengan PerkedelKu? Ya pasti bisa dong, dengan menu dari PerkedelKu ini, kue pancong perkedel akan jadi menarik dan enak tentunya dijadikan cemilan si kecil.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
- 2 bungkus PerkedelKu
- 100gr Tepung beras
- 100gr Kelapa parut
- 25gr Daun bawang
- 700ml Santan
- 2gr Garam
- 100gr Gula merah

Cara membuat:
1. Tuang 2 bungkus PerkedelKu, tepung terigu, 350ml santan dan daun bawang kedalam wadah. Aduk hingga merata.
2. Selanjutnya, oleskan cetakan dengan minyak, kemudian masukan adonan ke dalam masing-masing cetakan.
3. Diamkan hingga sempurna matang. Angkat dan sajikan di piring.
4. Tambahkan kelapa yang sudah di sangria sebagai garnish.
5. Kue pancong ala PerkedelKu siap dihidangkan

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Lagi pengen makan yang gurih nih moms? tapi bingung mau masak apa? tenang, moms cuma perlu berkreasi dengan PerkedelKu untuk membuat perkedel yang simple banget ini dirumah. Yuk dicoba!

Bahan yang dibutuhkan:
- 1 bungkus PerkedelKu.
- 2 butir Telur.
- 100ml Air.
- Daun bawang.

Cara membuat: 
1. Buat adonan PerkedelKu dengan mencampurkan bubuk PerkedelKu, air dan 1 butir telur. Aduk rata sampai jadi adonan. 
2. Panaskan minyak di wajan dan goreng adonan PerkedelKu di minyak panas .
3. Angkat Pekedelku yang sudah digoreng. Terkahir, tambahkan potongan daun bawang dan telur rebus sebagai garnish.
4. PerkedelKu siap disantap.

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Lagi pengen makan yang gurih nih moms? tapi bingung mau masak apa? tenang, moms cuma perlu berkreasi dengan PerkedelKu untuk membuat perkedel yang simple banget ini dirumah. Yuk dicoba!

Bahan yang dibutuhkan:
- 1 bungkus PerkedelKu.
- 2 butir Telur.
- 100ml Air.
- Daun bawang.

Cara membuat:
1. Buat adonan PerkedelKu dengan mencampurkan bubuk PerkedelKu, air dan 1 butir telur. Aduk rata sampai jadi adonan.
2. Panaskan minyak di wajan dan goreng adonan PerkedelKu di minyak panas .
3. Angkat Pekedelku yang sudah digoreng. Terkahir, tambahkan potongan daun bawang dan telur rebus sebagai garnish.
4. PerkedelKu siap disantap.

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Hmm, bikin kue bantal dengan dengan PerkedelKu? Wah, udah kebayang kan enaknya kayak apa, Moms? Yuk langsung aja coba resep kue bantal ala Perkedelku dibawah ini.

Bahan yang dibutuhkan:
- 1 bungkus Perkedelku.
- 1 butir Telur.
- 100ml Air.
- 500gr Tepung terigu.
- 13 sdm Gula pasir.
- 1 sdm Ragi Instan.
- 1/2 sdt garam.
- 1/2 sdt Baking Powder.
- Air secukupnya.
- 1/2 Liter Minyak Goreng.

Cara membuat:
1. Untuk adonan awal, siapkan gelas yang besar untuk membiakan ragi, 2 sdm gula pasir dilarutkan dalam 1/2 gelas air hangat. Tambahkan 2 sdm Terigu dan 1 sdm ragi instan. Lalu aduk hingga kental dan diamkan kira-kira 10 menit.
2. Tuang 1 bungkus Perkedelku, 100ml air dan 1 butir telur, tambahan 500gr Tepung Terigu, 11 sdm gula pasir dan 1/2 sdm baking powder lalu aduk rata. Kemudian campurkan adonan awal tadi dan tambahkan sedikit air. Uleni hingga kalis dan istirahatkan 10 menit.
3. Setelah diistirahatkan, uleni lagi kira-kira 2 menit dan bentuklah menjadi bulat tabung diameter 3 cm dengan panjang sesuai wadah anda agar bisa ditutup dengan kain basah selama 2 jam.
4. Setelah mengembang, pipihkan setebal 6mm. Setelah dipipihkan, potong sesuai selera. 
5. Lalu masukan adonan kedalam wajan untuk digoreng hingga matang sempurna kecoklatan.
6. Kue Bantal ala Perkedelku siap di sajikan.

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Hmm, bikin kue bantal dengan dengan PerkedelKu? Wah, udah kebayang kan enaknya kayak apa, Moms? Yuk langsung aja coba resep kue bantal ala Perkedelku dibawah ini.

Bahan yang dibutuhkan:
- 1 bungkus Perkedelku.
- 1 butir Telur.
- 100ml Air.
- 500gr Tepung terigu.
- 13 sdm Gula pasir.
- 1 sdm Ragi Instan.
- 1/2 sdt garam.
- 1/2 sdt Baking Powder.
- Air secukupnya.
- 1/2 Liter Minyak Goreng.

Cara membuat:
1. Untuk adonan awal, siapkan gelas yang besar untuk membiakan ragi, 2 sdm gula pasir dilarutkan dalam 1/2 gelas air hangat. Tambahkan 2 sdm Terigu dan 1 sdm ragi instan. Lalu aduk hingga kental dan diamkan kira-kira 10 menit.
2. Tuang 1 bungkus Perkedelku, 100ml air dan 1 butir telur, tambahan 500gr Tepung Terigu, 11 sdm gula pasir dan 1/2 sdm baking powder lalu aduk rata. Kemudian campurkan adonan awal tadi dan tambahkan sedikit air. Uleni hingga kalis dan istirahatkan 10 menit.
3. Setelah diistirahatkan, uleni lagi kira-kira 2 menit dan bentuklah menjadi bulat tabung diameter 3 cm dengan panjang sesuai wadah anda agar bisa ditutup dengan kain basah selama 2 jam.
4. Setelah mengembang, pipihkan setebal 6mm. Setelah dipipihkan, potong sesuai selera.
5. Lalu masukan adonan kedalam wajan untuk digoreng hingga matang sempurna kecoklatan.
6. Kue Bantal ala Perkedelku siap di sajikan.

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Untuk Moms yang sibuk dan tidak punya waktu untuk memasak, resep makanan dari PerkedelKu ini pasti memudahkan saat makan siang ataupun malam. Langsung simak yuk! Resep dibawah ini.

Bahan yang dibutuhkan:
- 1 bungkus PerkedelKu.
- 1 butir Telur.
- 200gr Tepung bakwan.
- 100ml Air.
- 200gr Udang.
- 1 buah Jagung manis.
- Cabai merah secukupnya.
- Daun bawang secukupnya.

Cara membuat:
 1. Buat adonan PerkedelKu dengan mencampurkan bubuk PerkedelKu, air, telur, tepung bakwan, udang, jagung manis yg sudah di sisir, cabai dan daun bawang. Aduk rata sampai jadi adonan.
2. Panaskan minyak di wajan dan goreng adonan PerkedelKu di minyak panas 
3. Angkat dan sajikan PerkedelKu yang sudah digoreng.

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Untuk Moms yang sibuk dan tidak punya waktu untuk memasak, resep makanan dari PerkedelKu ini pasti memudahkan saat makan siang ataupun malam. Langsung simak yuk! Resep dibawah ini.

Bahan yang dibutuhkan:
- 1 bungkus PerkedelKu.
- 1 butir Telur.
- 200gr Tepung bakwan.
- 100ml Air.
- 200gr Udang.
- 1 buah Jagung manis.
- Cabai merah secukupnya.
- Daun bawang secukupnya.

Cara membuat:
1. Buat adonan PerkedelKu dengan mencampurkan bubuk PerkedelKu, air, telur, tepung bakwan, udang, jagung manis yg sudah di sisir, cabai dan daun bawang. Aduk rata sampai jadi adonan.
2. Panaskan minyak di wajan dan goreng adonan PerkedelKu di minyak panas
3. Angkat dan sajikan PerkedelKu yang sudah digoreng.

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Selamat merayakan Hari Imlek untuk semua yang merayakan ya! Hope this year will be better and fill with blessings!

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant  #Resep #Keluarga #Moms

Selamat merayakan Hari Imlek untuk semua yang merayakan ya! Hope this year will be better and fill with blessings!

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant   #Resep #Keluarga #Moms

Ide menu tanggal tua😄 perkedel dari Perkedelku

1. Siapkan 3 bungkus perkedelku dan keju sesuai selera ( saya pakai 1/4 kotak )
2. Tambahkan 1 butir telur, wortel, daun bawang bagian daunnya atau ijonya saja
3. Bentuk sesuai selera
4. Campur 1 butir telur + 1 sdm maizena
5. Celupkan perkedel ke kocokan telur
6. Goreng hingga kuninh kecoklatan
7. Siap disajika! 
Gampangkan? ☺️ selamat mencoba
.
.
.
#foodiewithrj #perkedelkentang #perkedelku #perkedelkentangkeju #menuirit #menutanggaltua #menuanakkost #cookingchannel

Ide menu tanggal tua😄 perkedel dari Perkedelku

1. Siapkan 3 bungkus perkedelku dan keju sesuai selera ( saya pakai 1/4 kotak )
2. Tambahkan 1 butir telur, wortel, daun bawang bagian daunnya atau ijonya saja
3. Bentuk sesuai selera
4. Campur 1 butir telur + 1 sdm maizena
5. Celupkan perkedel ke kocokan telur
6. Goreng hingga kuninh kecoklatan
7. Siap disajika!
Gampangkan? ☺️ selamat mencoba
.
.
.
#foodiewithrj #perkedelkentang #perkedelku #perkedelkentangkeju #menuirit #menutanggaltua #menuanakkost #cookingchannel

Bingung bikin sarapan untuk si kecil? Yuk kreasikan dengan resep terbaru dari PerkedelKu ini. Pastinya lezat dan mengenyangkan untuk si kecil.

Bahan-bahan:
- 1 bungkus PerkedelKu.
- 1 buah Telur.
- Air secukupnya.
- 250gr Tepung terigu serba guna.
- 30gr Tepung terigu untuk aneka roti dan mie.
- 50gr Gula putih butiran halus.
- 1/2 sdt Ragi instan.
- 1/2 sdt Baking powder.
- 110ml Air/Susu cair/Santan cair.
-  20gr Mentega.
- Sejumput garam.
- Kertas roti.

Cara membuat:
1. Untuk adonan Perkedel. Campurkan 1 bungkus PerkedelKu, telur, dan air, aduk hingga tercampur semua.
2. Untuk adonan bakpao. Campurkan tepung, gula halus, sejumput garam, ragi instan dan baking powder ke dalam wadah. 
3. Kemudian, tuang air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Uleni hingga adonan tercampur rata dan pastikan tidak ada gumpalan.
4. Setelah itu, isi dengan adonan PerkedelKu, lalu bentuk adonan hingga berbentuk bulat dan letakkan di kertas roti, diamkan selama kurang lebih 10-15 menit. 
5. Setelah mendidih, masukkan adonan bakpao kedalam panci dan kukus selama 8-10 menit.
6. Bakpao PerkedelKu siap disajikan.

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Bingung bikin sarapan untuk si kecil? Yuk kreasikan dengan resep terbaru dari PerkedelKu ini. Pastinya lezat dan mengenyangkan untuk si kecil.

Bahan-bahan:
- 1 bungkus PerkedelKu.
- 1 buah Telur.
- Air secukupnya.
- 250gr Tepung terigu serba guna.
- 30gr Tepung terigu untuk aneka roti dan mie.
- 50gr Gula putih butiran halus.
- 1/2 sdt Ragi instan.
- 1/2 sdt Baking powder.
- 110ml Air/Susu cair/Santan cair.
- 20gr Mentega.
- Sejumput garam.
- Kertas roti.

Cara membuat:
1. Untuk adonan Perkedel. Campurkan 1 bungkus PerkedelKu, telur, dan air, aduk hingga tercampur semua.
2. Untuk adonan bakpao. Campurkan tepung, gula halus, sejumput garam, ragi instan dan baking powder ke dalam wadah.
3. Kemudian, tuang air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Uleni hingga adonan tercampur rata dan pastikan tidak ada gumpalan.
4. Setelah itu, isi dengan adonan PerkedelKu, lalu bentuk adonan hingga berbentuk bulat dan letakkan di kertas roti, diamkan selama kurang lebih 10-15 menit.
5. Setelah mendidih, masukkan adonan bakpao kedalam panci dan kukus selama 8-10 menit.
6. Bakpao PerkedelKu siap disajikan.

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Masakan sayuran Moms juga bisa ditambahkan dengan side dish perkedel biar si kecil gak bosan dengan menu sayur setiap hari. Membuat perkedel itu pun praktis sekali dengan PerkedelKu, ikuti langkah dibawah ini ya. 
Bahan yang dibutuhkan:
- 1 bungkus PerkedelKu
- 1 butir Telur
- 100ml Air

Cara membuat:
1. Buat adonan PerkedelKu dengan mencampurkan bubuk PerkedelKu, air dan telur. Aduk rata sampai jadi adonan.
2. Panaskan minyak di wajan dan goreng adonan PerkedelKu di minyak panas
3. Angkat dan hidangkan PerkedelKu yang sudah digoreng dengan masakan sayur Moms

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Masakan sayuran Moms juga bisa ditambahkan dengan side dish perkedel biar si kecil gak bosan dengan menu sayur setiap hari. Membuat perkedel itu pun praktis sekali dengan PerkedelKu, ikuti langkah dibawah ini ya.
Bahan yang dibutuhkan:
- 1 bungkus PerkedelKu
- 1 butir Telur
- 100ml Air

Cara membuat:
1. Buat adonan PerkedelKu dengan mencampurkan bubuk PerkedelKu, air dan telur. Aduk rata sampai jadi adonan.
2. Panaskan minyak di wajan dan goreng adonan PerkedelKu di minyak panas
3. Angkat dan hidangkan PerkedelKu yang sudah digoreng dengan masakan sayur Moms

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

bismillah... .
always love u my boy, teruslah belajar utk selalu menjadi sholeh dan berusaha utk berakhlak mulia
.
bekal today lagi coba resep rolade dgn bahan dasar tepung perkedelku by @forisa_nusapersada .
yg susah cuman pas mau bungkus pake aluminium foil lha kok baru nyadar klu yg dibeli food wrapping (donk.. donk.. banget khan 🙄🤦‍♀️)
.
akhirnya diambilah keputusan.. pake nori aja dech 🤣🤣
.
#perkedelku
#forisanusapersada 
#bekalanaklanang 
#bekalsederhana 
#bawabekalyuk

bismillah... .
always love u my boy, teruslah belajar utk selalu menjadi sholeh dan berusaha utk berakhlak mulia
.
bekal today lagi coba resep rolade dgn bahan dasar tepung perkedelku by @forisa_nusapersada .
yg susah cuman pas mau bungkus pake aluminium foil lha kok baru nyadar klu yg dibeli food wrapping (donk.. donk.. banget khan 🙄🤦‍♀️)
.
akhirnya diambilah keputusan.. pake nori aja dech 🤣🤣
.
#perkedelku
#forisanusapersada
#bekalanaklanang
#bekalsederhana
#bawabekalyuk

Rasanya belum lengkap ya Moms makan soto tanpa perkedel. Untungnya sekarang Moms tidak perlu beli perkedel diluar lagi, karena Moms bisa bikin sendiri dirumah dengan PerkedelKu. Cara membuatnya praktis sekali tapi hasilnya pasti enak dan cocok sebagai pelengkap soto favoritmu.

Bahan yang dibutuhkan :
- 1 bungkus PerkedelKu
- 1 butir Telur
- 100ml Air

Cara membuat:
1. Buat adonan PerkedelKu dengan mencampurkan bubuk PerkedelKu, air dan telur. Aduk rata sampai jadi adonan.
2. Panaskan minyak di wajan dan goreng adonan PerkedelKu di minyak panas
3. Angkat dan sajikan PerkedelKu yang sudah digoreng dengan menu soto

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Rasanya belum lengkap ya Moms makan soto tanpa perkedel. Untungnya sekarang Moms tidak perlu beli perkedel diluar lagi, karena Moms bisa bikin sendiri dirumah dengan PerkedelKu. Cara membuatnya praktis sekali tapi hasilnya pasti enak dan cocok sebagai pelengkap soto favoritmu.

Bahan yang dibutuhkan :
- 1 bungkus PerkedelKu
- 1 butir Telur
- 100ml Air

Cara membuat:
1. Buat adonan PerkedelKu dengan mencampurkan bubuk PerkedelKu, air dan telur. Aduk rata sampai jadi adonan.
2. Panaskan minyak di wajan dan goreng adonan PerkedelKu di minyak panas
3. Angkat dan sajikan PerkedelKu yang sudah digoreng dengan menu soto

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Menu makan yang cocok di akhir bulan nih moms. Daripada sibuk makan diluar, kenapa ga coba buat homemade food dengan PerkedelKu moms? Nah, moms wajib cobain deh menu kreasi yang satu ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
-  1 bungkus PerkedelKu
-  1 butir Telur
-  100ml Air
-  Tepung roti secukupnya
-  200gr Daging cincang
-  50gr Bawang Bombay
-  20gr Cabe merah
-  10gr Daun bawang
-  Saus tiram
-  Kecap manis secukupnya
-  Garam secukupnya
-  Merica secukupnya

Cara membuat:
1. Buat adonan PerkedelKu dengan mencampurkan bubuk PerkedelKu, air dan telur. Aduk rata sampai jadi adonan. Bentuk adonan sesuai keinginan. Kemudian balurkan kedalam telur dan tepung roti, lalu goreng pada minyak panas. 
2. Selanjutnya, masak bawang bombay dan daging cincang, aduk sampai matang. Lalu masukan saus tiram dan kecap. Terakhir, masukan cabe merah dan daun bawang.
3. Sajikan bersama dengan PerkedelKu yg sudah digoreng.

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant  #Resep #Keluarga #Moms

Menu makan yang cocok di akhir bulan nih moms. Daripada sibuk makan diluar, kenapa ga coba buat homemade food dengan PerkedelKu moms? Nah, moms wajib cobain deh menu kreasi yang satu ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
- 1 bungkus PerkedelKu
- 1 butir Telur
- 100ml Air
- Tepung roti secukupnya
- 200gr Daging cincang
- 50gr Bawang Bombay
- 20gr Cabe merah
- 10gr Daun bawang
- Saus tiram
- Kecap manis secukupnya
- Garam secukupnya
- Merica secukupnya

Cara membuat:
1. Buat adonan PerkedelKu dengan mencampurkan bubuk PerkedelKu, air dan telur. Aduk rata sampai jadi adonan. Bentuk adonan sesuai keinginan. Kemudian balurkan kedalam telur dan tepung roti, lalu goreng pada minyak panas.
2. Selanjutnya, masak bawang bombay dan daging cincang, aduk sampai matang. Lalu masukan saus tiram dan kecap. Terakhir, masukan cabe merah dan daun bawang.
3. Sajikan bersama dengan PerkedelKu yg sudah digoreng.

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Memasak itu tidak repot kok kalau Moms tau tips dan triknya. Nah untuk mengupas kentang sendiri, ada tips yang membuat kentang lebih mudah dikupas nih. 
Pertama, iris tipis kulit kentang secara melingkar. Kemudian rebus kentang selama lima menit. Lalu masukkan ke dalam semangkuk air dingin setelah direbus dan tunggu lagi selama lima menit. Setelah itu, Moms tinggal mengupas kentangnya karena pasti sudah menjadi lebih mudah terkupas!

sumber: idntimes

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant  #Resep #Keluarga #Moms

Memasak itu tidak repot kok kalau Moms tau tips dan triknya. Nah untuk mengupas kentang sendiri, ada tips yang membuat kentang lebih mudah dikupas nih.
Pertama, iris tipis kulit kentang secara melingkar. Kemudian rebus kentang selama lima menit. Lalu masukkan ke dalam semangkuk air dingin setelah direbus dan tunggu lagi selama lima menit. Setelah itu, Moms tinggal mengupas kentangnya karena pasti sudah menjadi lebih mudah terkupas!

sumber: idntimes

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Udah tau kan kalau Moms memerlukan campuran telur untuk mengolah PerkedelKu? Ada banyak nutrisi dalam satu butir telur yang Moms campurkan dengan PerkedelKu loh, salah satunya protein dan kalsium yang sangat penting untuk pertumbuhan si kecil. Jadi jangan ragu untuk mengonsumsi telur ya!

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Egg #Health #Recipe #Keluarga #Moms

Udah tau kan kalau Moms memerlukan campuran telur untuk mengolah PerkedelKu? Ada banyak nutrisi dalam satu butir telur yang Moms campurkan dengan PerkedelKu loh, salah satunya protein dan kalsium yang sangat penting untuk pertumbuhan si kecil. Jadi jangan ragu untuk mengonsumsi telur ya!

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Egg #Health #Recipe #Keluarga #Moms

Untuk para working Moms, kalau makan siang di kantor biasanya bawa bekal sendiri atau langsung beli makanan dikantor nih? Boleh share di kolom komentar ya.

Nah, buat Moms yang biasa bawa bekal, boleh yuk ditambahkan menu PerkedelKu yang praktis untuk disiapkan sebelum berangkat kantor. 
#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Untuk para working Moms, kalau makan siang di kantor biasanya bawa bekal sendiri atau langsung beli makanan dikantor nih? Boleh share di kolom komentar ya.

Nah, buat Moms yang biasa bawa bekal, boleh yuk ditambahkan menu PerkedelKu yang praktis untuk disiapkan sebelum berangkat kantor.
#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Menu masakan lezat apa yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga di rumah? PerkedelKu pastinya! Likes jika Moms setuju ya :) #PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Menu masakan lezat apa yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga di rumah? PerkedelKu pastinya! Likes jika Moms setuju ya :) #PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Mau masak sambal untuk saus cocolan PerkedelKu? Ada beberapa tips yang bisa Moms ikuti agar masakan bisa tahan lama nih!

Yang pertama pastinya Moms harus memilih bahan dasar yang segar. Kemudian sebelum mengulek sambal, sebaiknya Moms sangrai atau goreng terlebih dahulu cabai tersebut sampai benar-benar matang ya! Saat menyimpan sambal, gunakan wadah tertutup dan masukkan dalam kulkas. Terakhir, pastikan Moms menggunakan sendok baru setiap kali mengambil sambal itu ya. Selamat menikmati!

Sumber: beritaagar.id

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Sambal #TipsandTrick #Resep #Keluarga #Moms

Mau masak sambal untuk saus cocolan PerkedelKu? Ada beberapa tips yang bisa Moms ikuti agar masakan bisa tahan lama nih!

Yang pertama pastinya Moms harus memilih bahan dasar yang segar. Kemudian sebelum mengulek sambal, sebaiknya Moms sangrai atau goreng terlebih dahulu cabai tersebut sampai benar-benar matang ya! Saat menyimpan sambal, gunakan wadah tertutup dan masukkan dalam kulkas. Terakhir, pastikan Moms menggunakan sendok baru setiap kali mengambil sambal itu ya. Selamat menikmati!

Sumber: beritaagar.id

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Sambal #TipsandTrick #Resep #Keluarga #Moms

.
.
Sudah lama teman kantor suami beri 1 bungkus #perkedelku. Baru tadi siang di eksekusi. Enak, lembut. Mudah lagi bikinnya. Campur 1 bungkus PERKEDELKU dengan 100ml + 1/2 telur kocok, sampai kalis. Bentuk sesuai yang di inginkan. Celupkan sisa 1/2 telur kocok, lalu goreng deh. 
Di balik kemasan ada cara pakainya kok, jadi gak usah bingung. Coba in deh

.
.
Sudah lama teman kantor suami beri 1 bungkus #perkedelku . Baru tadi siang di eksekusi. Enak, lembut. Mudah lagi bikinnya. Campur 1 bungkus PERKEDELKU dengan 100ml + 1/2 telur kocok, sampai kalis. Bentuk sesuai yang di inginkan. Celupkan sisa 1/2 telur kocok, lalu goreng deh.
Di balik kemasan ada cara pakainya kok, jadi gak usah bingung. Coba in deh

Bingung bikin krik sup? Beli aja @perkedelku_id kemasan, trs tambah air, masak deh. So gampang #perkedelku #supkentang #nikond3100 #nikon #foodphotography

Bingung bikin krik sup? Beli aja @perkedelku_id kemasan, trs tambah air, masak deh. So gampang #perkedelku #supkentang #nikond3100 #nikon #foodphotography

Kroket kentang isi kecombrang ala #perkedelku ...
.
#eatloversforever 
#kroketkentang 
#kecombrang
#bongkot

Kroket kentang isi kecombrang ala #perkedelku ...
.
#eatloversforever
#kroketkentang
#kecombrang
#bongkot

Senangnya karena ada persediaan PerkedelKu dirumah jadi gak bingung lagi deh mau makan apa hari ini! Masaknya praktis dan rasanya tidak kalah dengan masakan restoran diluar loh :)
#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Burger #Tofu #Resep #Keluarga #Moms

Senangnya karena ada persediaan PerkedelKu dirumah jadi gak bingung lagi deh mau makan apa hari ini! Masaknya praktis dan rasanya tidak kalah dengan masakan restoran diluar loh :)
#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Burger #Tofu #Resep #Keluarga #Moms

Moms, jika mendapati warna kentang sudah berubah menjadi kehijauan, sebaiknya dibuang dan jangan dikonsumsi lagi ya. Karena warna hijau pada kentang menandakan bahwa adanya produksi solanin yang artinya jumlah racun meningkat. Karena itu, sangat berbahaya untuk dimakan.

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Burger #Tofu #Resep #Keluarga #Moms

Moms, jika mendapati warna kentang sudah berubah menjadi kehijauan, sebaiknya dibuang dan jangan dikonsumsi lagi ya. Karena warna hijau pada kentang menandakan bahwa adanya produksi solanin yang artinya jumlah racun meningkat. Karena itu, sangat berbahaya untuk dimakan.

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Burger #Tofu #Resep #Keluarga #Moms

Apa menu masak Moms hari ini? Ayam, ikan atau PerkedelKu? Saat menggoreng masakan ini, coba ikuti tips dibawah ini agar Moms bisa menggoreng tanpa minyak yang meletup-letup ya.
1. Jangan sering membolak balikan makanan
2. Tambahkan sedikit garam pada penggorengan
3. Bisa juga menambahkan potongan jahe atau tepung terigu sebelum menggoreng

Source: Grid.id

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Apa menu masak Moms hari ini? Ayam, ikan atau PerkedelKu? Saat menggoreng masakan ini, coba ikuti tips dibawah ini agar Moms bisa menggoreng tanpa minyak yang meletup-letup ya.
1. Jangan sering membolak balikan makanan
2. Tambahkan sedikit garam pada penggorengan
3. Bisa juga menambahkan potongan jahe atau tepung terigu sebelum menggoreng

Source: Grid.id

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Apa moms punya ide untuk menu sarapan besok sebelum beraktivitas? Cobain menu Klepon ala PerkedelKu yuk moms, yang pasti cocok disajikan sambil ngeteh untuk meningkatkan mood positif di pagi hari.

Klepon ala PerkedelKu
Bahan-bahan yang dibutuhkan:
- 1 bungkus PerkedelKu
- 500ml Air
- 1 butir Telur
- Keju Mozarella secukupnya
- Tepung Tapioka secukupnya
- Kelapa Parut secukupnya
Cara membuat:
1. Masukkan PerkedelKu, tepung tapioka, dan air ke dalam wadah mangkuk. Lalu aduk semua bahan  hingga menjadi adonan yang kalis basah.
2. Setelah itu, ambil adonan sebesar genggaman kecil dan masukkan potongan mozzarella dan bentuk menjadi adonan bulat.
3. Rebus setiap bulatan adonan tadi dalam air mendidih hingga matang dan mengambang.
4. Tiriskan adonan lalu gulingkan di atas kelapa parut kering.
5. Klepon ala PerkedelKu siap disajikan.

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Rolade #Resep #Keluarga #Moms #KleponPerkedelKu

Apa moms punya ide untuk menu sarapan besok sebelum beraktivitas? Cobain menu Klepon ala PerkedelKu yuk moms, yang pasti cocok disajikan sambil ngeteh untuk meningkatkan mood positif di pagi hari.

Klepon ala PerkedelKu
Bahan-bahan yang dibutuhkan:
- 1 bungkus PerkedelKu
- 500ml Air
- 1 butir Telur
- Keju Mozarella secukupnya
- Tepung Tapioka secukupnya
- Kelapa Parut secukupnya
Cara membuat:
1. Masukkan PerkedelKu, tepung tapioka, dan air ke dalam wadah mangkuk. Lalu aduk semua bahan hingga menjadi adonan yang kalis basah.
2. Setelah itu, ambil adonan sebesar genggaman kecil dan masukkan potongan mozzarella dan bentuk menjadi adonan bulat.
3. Rebus setiap bulatan adonan tadi dalam air mendidih hingga matang dan mengambang.
4. Tiriskan adonan lalu gulingkan di atas kelapa parut kering.
5. Klepon ala PerkedelKu siap disajikan.

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Rolade #Resep #Keluarga #Moms #KleponPerkedelKu

PerkedelKu sudah banyak terdistribusi ke daerah-daerah, jadi kalau Moms sendiri biasa membeli PerkedelKu dimana?

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

PerkedelKu sudah banyak terdistribusi ke daerah-daerah, jadi kalau Moms sendiri biasa membeli PerkedelKu dimana?

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

So happy waktu dapat kesempatan buat nyobain bikin perkedel dari @perkedelku_id
Ini adalah tepung perkedel instant 🤩🤩
.
Bikinnnya gampang + simple banget loh..
1 bungkus perkedel tinggal tambahin air ples telur ajah ,di aduk2 sampai rata, bentuk bulat trus tinggal goreng sampai warna nya keemasan, angkat trus langsung sajikan deh..
Perkedel uda siap disantap sebagai cemilan, sebagai pelengkap aneka soto , enak juga klo di pakein sambel kecap atau buat menu pelengkap makanan lainnya🥰🥰
.
rasanya enakkk...bikin nya gampanggg...maknyusss rasanya 😍😍
.
#tepungperkedelinstant #tepungperkedel #perkedelku #gallery #gadingserpong #instafood #cepat #mudahdibuat  #menupagi #bolehdicoba

So happy waktu dapat kesempatan buat nyobain bikin perkedel dari @perkedelku_id
Ini adalah tepung perkedel instant 🤩🤩
.
Bikinnnya gampang + simple banget loh..
1 bungkus perkedel tinggal tambahin air ples telur ajah ,di aduk2 sampai rata, bentuk bulat trus tinggal goreng sampai warna nya keemasan, angkat trus langsung sajikan deh..
Perkedel uda siap disantap sebagai cemilan, sebagai pelengkap aneka soto , enak juga klo di pakein sambel kecap atau buat menu pelengkap makanan lainnya🥰🥰
.
rasanya enakkk...bikin nya gampanggg...maknyusss rasanya 😍😍
.
#tepungperkedelinstant #tepungperkedel #perkedelku #gallery #gadingserpong #instafood #cepat #mudahdibuat #menupagi #bolehdicoba

Kembali ke sekolah dan kembali lagi pada rutinitas kreasi lunchbox anak-anak ya! Nah, buat Moms yang masih terbawa suasana liburan dan belum ada ide untuk menu bekalnya, PerkedelKu punya banyak kreasi praktis yang bisa Moms cek di Instagram @perkedelku_id ya! 
#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Kembali ke sekolah dan kembali lagi pada rutinitas kreasi lunchbox anak-anak ya! Nah, buat Moms yang masih terbawa suasana liburan dan belum ada ide untuk menu bekalnya, PerkedelKu punya banyak kreasi praktis yang bisa Moms cek di Instagram @perkedelku_id ya!
#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Resep #Keluarga #Moms

Moms, menyiapkan makanan yang enak untuk meningkatkan nafsu makan si kecil tidak susah loh. Cukup jadikan Donat PerkedelKu sebagai menu sarapan atau menu bekalnya besok ya moms! 
Donat PerkedelKu
Bahan-bahan yang dibutuhkan:
- 1 sachet PerkedelKu
-100gr Margarine
-200gr Tepung Terigu
-100ml Air Es
-10gr Ragi
-100gr Gula
-Abon
-3 butir Kuning Telur
Cara membuat:
1. Masukkan tepung dan ragi lalu aduk hingga rata.
2. Sambil diaduk, masukkan kuning telur lalu tambahkan air es secara bertahap.
3. Tuang isi kemasan PerkedelKu dan tambahkan sedikit air lalu uleni adonan sampai kalis.
4. Setelah itu, tutup rapat adonan dan diamkan 30-60 menit hingga adonan mengembang.
5. Setelah mengembang, keluarkan dari wadah dan bagi adonan menjadi beberapa bagian sesuai selera, lalu bentuk setiap adonan menjadi bulatan.
6. Goreng adonan dalam wajan dengan minyak panas sampai warnanya kuning keemasan.
7. Sebaiknya donat hanya dibalik 1 kali.
8. Setelah donat matang, tiriskan dan beri topping mayonnaise, abon, dan keju.
9. Donat PerkedelKu siap disajikan.

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Recipe #DonatPerkedelKu #QnA #Family #Moms

Moms, menyiapkan makanan yang enak untuk meningkatkan nafsu makan si kecil tidak susah loh. Cukup jadikan Donat PerkedelKu sebagai menu sarapan atau menu bekalnya besok ya moms!
Donat PerkedelKu
Bahan-bahan yang dibutuhkan:
- 1 sachet PerkedelKu
-100gr Margarine
-200gr Tepung Terigu
-100ml Air Es
-10gr Ragi
-100gr Gula
-Abon
-3 butir Kuning Telur
Cara membuat:
1. Masukkan tepung dan ragi lalu aduk hingga rata.
2. Sambil diaduk, masukkan kuning telur lalu tambahkan air es secara bertahap.
3. Tuang isi kemasan PerkedelKu dan tambahkan sedikit air lalu uleni adonan sampai kalis.
4. Setelah itu, tutup rapat adonan dan diamkan 30-60 menit hingga adonan mengembang.
5. Setelah mengembang, keluarkan dari wadah dan bagi adonan menjadi beberapa bagian sesuai selera, lalu bentuk setiap adonan menjadi bulatan.
6. Goreng adonan dalam wajan dengan minyak panas sampai warnanya kuning keemasan.
7. Sebaiknya donat hanya dibalik 1 kali.
8. Setelah donat matang, tiriskan dan beri topping mayonnaise, abon, dan keju.
9. Donat PerkedelKu siap disajikan.

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Recipe #DonatPerkedelKu #QnA #Family #Moms

One of my Fav food
Mash potato fried 
Perkedel kalo kata orang Sunda mah 😀😀
#perkedel 
#perkedelkentangkeju 
#perkedelku 
#mashpotatoes 
#mashpotatos 
#friedpotatoes

One of my Fav food
Mash potato fried
Perkedel kalo kata orang Sunda mah 😀😀
#perkedel
#perkedelkentangkeju
#perkedelku
#mashpotatoes
#mashpotatos
#friedpotatoes

Yuk nyemil sore bikinan sendiri. Msh suka yg serba cepat tp bukan mie instant, coba deh perkedel instant. Cari aja di pasar/toko ritel terdekat pasti ada produk ini. Tinggal campur air dan telur, kemudian goreng, jadi deh. Di balik bungkusnya juga ada resep lengkapnya disitu dirincikan takaran-takarannya.
.
.
.
#makanenak #makan #instant #makananinstan #perkedel #perkedelku #forisa #resep #masak #masakitugampang #masakitumudah #reseprumahan #makananrumahan #nyemil #nyemilenak #nyemilsehat #cemilansehat #cemilanenak #murah #cemilanmurah #cemilan #doyanmakan #makanterus #koki #kokirumahan #resepkoki #resepkokirumahan #chef #homecooking #instakuliner

Yuk nyemil sore bikinan sendiri. Msh suka yg serba cepat tp bukan mie instant, coba deh perkedel instant. Cari aja di pasar/toko ritel terdekat pasti ada produk ini. Tinggal campur air dan telur, kemudian goreng, jadi deh. Di balik bungkusnya juga ada resep lengkapnya disitu dirincikan takaran-takarannya.
.
.
.
#makanenak #makan #instant #makananinstan #perkedel #perkedelku #forisa #resep #masak #masakitugampang #masakitumudah #reseprumahan #makananrumahan #nyemil #nyemilenak #nyemilsehat #cemilansehat #cemilanenak #murah #cemilanmurah #cemilan #doyanmakan #makanterus #koki #kokirumahan #resepkoki #resepkokirumahan #chef #homecooking #instakuliner

Berakhirnya liburan berarti anak-anak udah mau masuk sekolah nih! Ajak mereka untuk menulis diary liburan tahun baru bersama keluarga yuk. Dengan kegiatan ini, kemampuan menulis sekaligus bercerita mereka akan meningkat loh Moms :) Sajikan juga PerkedelKu ya moms sebagai camilan mereka sambil menulis diary!

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant  #QnA #Family #Moms

Berakhirnya liburan berarti anak-anak udah mau masuk sekolah nih! Ajak mereka untuk menulis diary liburan tahun baru bersama keluarga yuk. Dengan kegiatan ini, kemampuan menulis sekaligus bercerita mereka akan meningkat loh Moms :) Sajikan juga PerkedelKu ya moms sebagai camilan mereka sambil menulis diary!

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #QnA #Family #Moms

Di momen berbagi kebahagian di tahun yang baru bersama keluarga dan teman-teman, jangan lupa menyajikan PerkedelKu ya Moms. Have a good time with loved ones :)⠀
⠀
#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Burger #Tofu #Resep #Keluarga #Moms

Di momen berbagi kebahagian di tahun yang baru bersama keluarga dan teman-teman, jangan lupa menyajikan PerkedelKu ya Moms. Have a good time with loved ones :)⠀

#PerkedelKu #AdonanKentangAsli #PerkedelInstant #Burger #Tofu #Resep #Keluarga #Moms