#HFMD

Tag posts on Instagram

38.9k posts

Top Posts

Although most common in children under 5, anyone, including adults, can get Hand, Foot, and Mouth Disease. #HFMD is caused by viruses and it is contagious. It may cause fever, mouth sores, sore throat, and a skin rash on the palms of the hands and soles of the feet. It is usually not serious and lasts 7 to 10 days. Learn how to prevent #HFMD at http://bit.ly/CDC_HFMD.
#ViralDisease #ChildrensHealth #HealthAwareness #CommunityHealth #MomLife #DadLife #Health #CDC #PublicHealth

Although most common in children under 5, anyone, including adults, can get Hand, Foot, and Mouth Disease. #HFMD is caused by viruses and it is contagious. It may cause fever, mouth sores, sore throat, and a skin rash on the palms of the hands and soles of the feet. It is usually not serious and lasts 7 to 10 days. Learn how to prevent #HFMD at http://bit.ly/CDC_HFMD.
#ViralDisease #ChildrensHealth #HealthAwareness #CommunityHealth #MomLife #DadLife #Health #CDC #PublicHealth

Buat auntie2 yg nanyain Kimmy kemana kok ga muncul2, Kimmy lg sakit flu singapura atau HFMD (Hand, Foot, Mouth Disease) sejak hari rabu lalu. Aku sharing yaa, semoga ga ada yg ketularan penyakit ini ya karena penyakit ini lagi musim banget.
-
BAHAYA GA SIH?
Penyakit ini ga berbahaya dan ruam biasanya akan hilang dalam waktu 7-10 hari. Kimmy bahkan setelah minum obat dokter udah ga demam jadi aktif dan ceria lagi.
-
GEJALA AWAL PADA KIMMY
▪️Demam sampai 39,5 derajat Celsius.
▪️Lemes
▪️Muntah berkali2
▪️Mengeluh sakit perut bagian tengah
▪️BAB encer
Kimmy demam 1,5 hari naik turun. Udh minum paracetamol + oles YL ga ngaruh, udh turun panas ga lama naik lagi. Akhirnya aku ke dokter utk periksa.
Mulai deh muncul bintik2 isi air di telapak tangan dan telapak kaki. Di perutnya ada ruam kayak alergi gitu. Hari ini malah bintik isi airnya menyebar juga di area kemaluan sampai pantat dan siku tangan. Dokter bilang bisa 7-10 hari baru bintik isi air hilang. Jadi Kimmy disuruh jangan sekolah dulu karena takut temennya ketularan.
-
PENYEBAB
▪️Virus Coxsackievirus A16. Sangat mudah ditularkan dari ingus, air ludah, tinja, cairan pada ruam kulit penderita HFMD. Contoh cara penularannya: menyentuh benda yg terkontaminasi virus, terus menyentuh mata dan hidung, atau masukin jari ke dalam mulut. Jadi penularannya dari SENTUHAN.
▪️Paling gampang ketularan di tempat ramai seperti mall, sekolah, playground, bahkan di RS pas mau vaksin juga bisa. Paling sering menyerang anak usia 0-10 tahun.
▪️Orang dewasa juga bisa kena penyakit ini tp kemungkinan kecil ya. Yg penting kita rajin minum vitamin aja dan jaga kesehatan.
-
NAFSU MAKANNYA GIMANA?
Nah untungnya Kimmy sariawannya cuma ada 1-2 di mulut. Jadi acara makan masih bisa dibilang lancar. Porsinya lebih sedikit dr yg biasanya, tapi dia masih mau makan nasi + sop dan minum air putih.
-
BOLEH MANDI?
Boleh banget, malah harus mandi. Pas Kimmy demam aja dianjurin dokter utk mandi air hangat kuku supaya bisa bantu kompres suhu badan. Selama bbrp hari ini, Kimmy rutin mandi 2x sehari + lap badan sebelum tidur.
-
Lanjut part two...
-
#kimmysharestips #hmfd #flusingapore #handfootmouthdisease #handmouthfootdisease #flusingapura #HFMD

Buat auntie2 yg nanyain Kimmy kemana kok ga muncul2, Kimmy lg sakit flu singapura atau HFMD (Hand, Foot, Mouth Disease) sejak hari rabu lalu. Aku sharing yaa, semoga ga ada yg ketularan penyakit ini ya karena penyakit ini lagi musim banget.
-
BAHAYA GA SIH?
Penyakit ini ga berbahaya dan ruam biasanya akan hilang dalam waktu 7-10 hari. Kimmy bahkan setelah minum obat dokter udah ga demam jadi aktif dan ceria lagi.
-
GEJALA AWAL PADA KIMMY
▪️Demam sampai 39,5 derajat Celsius.
▪️Lemes
▪️Muntah berkali2
▪️Mengeluh sakit perut bagian tengah
▪️BAB encer
Kimmy demam 1,5 hari naik turun. Udh minum paracetamol + oles YL ga ngaruh, udh turun panas ga lama naik lagi. Akhirnya aku ke dokter utk periksa.
Mulai deh muncul bintik2 isi air di telapak tangan dan telapak kaki. Di perutnya ada ruam kayak alergi gitu. Hari ini malah bintik isi airnya menyebar juga di area kemaluan sampai pantat dan siku tangan. Dokter bilang bisa 7-10 hari baru bintik isi air hilang. Jadi Kimmy disuruh jangan sekolah dulu karena takut temennya ketularan.
-
PENYEBAB
▪️Virus Coxsackievirus A16. Sangat mudah ditularkan dari ingus, air ludah, tinja, cairan pada ruam kulit penderita HFMD. Contoh cara penularannya: menyentuh benda yg terkontaminasi virus, terus menyentuh mata dan hidung, atau masukin jari ke dalam mulut. Jadi penularannya dari SENTUHAN.
▪️Paling gampang ketularan di tempat ramai seperti mall, sekolah, playground, bahkan di RS pas mau vaksin juga bisa. Paling sering menyerang anak usia 0-10 tahun.
▪️Orang dewasa juga bisa kena penyakit ini tp kemungkinan kecil ya. Yg penting kita rajin minum vitamin aja dan jaga kesehatan.
-
NAFSU MAKANNYA GIMANA?
Nah untungnya Kimmy sariawannya cuma ada 1-2 di mulut. Jadi acara makan masih bisa dibilang lancar. Porsinya lebih sedikit dr yg biasanya, tapi dia masih mau makan nasi + sop dan minum air putih.
-
BOLEH MANDI?
Boleh banget, malah harus mandi. Pas Kimmy demam aja dianjurin dokter utk mandi air hangat kuku supaya bisa bantu kompres suhu badan. Selama bbrp hari ini, Kimmy rutin mandi 2x sehari + lap badan sebelum tidur.
-
Lanjut part two...
-
#kimmysharestips #hmfd #flusingapore #handfootmouthdisease #handmouthfootdisease #flusingapura #HFMD

HFMD has been kicking our butts the last few days, so today we stepped out of quarantine to enjoy some fall weather and fresh air. So so needed.

HFMD has been kicking our butts the last few days, so today we stepped out of quarantine to enjoy some fall weather and fresh air. So so needed.

"Anak saya kena panas dalam ya? Sudah dua hari tidak mau makan. Katanya mulutnya sakit. Saya lihat tenggorokannya merah dan ada bintil-bintil kecil di langit-langitnya." Si Ibu menyampaikan keluhannya.
"Ini #herpangina, Bu. "#Sariawan" karena infeksi virus," dokter menjelaskan. Setelah mendengar keluhan sang ibu secara utuh, dan memeriksa anak. "Virusnya sama dengan yang buat penyakit #HFMD ("flu Singapur"), tapi tidak ada keluhan lain di tangan dan kakinya. Insya Allah sembuh sendiri seiring waktu, dalam 5 - 7 hari ke depan."
"Nggak perlu #antivirus?" tanya si Ibu lagi.
"Enggak," jawab dokter.
"Kalau antijamur seperti nistatin?"
"Enggak Bu. Ini kan karena #virus, bukan jamur."
"Trus obatnya apa dong?"
"Kasih aja yang dingin-dingin dan tinggal ditelan, berhubung anaknya lagi nyeri kalau harus mengunyah dan makan yang agak padat. Kasih es krim, minum yang dingin, atau buah dingin."
"Es krim? Nanti nggak makin radang?" tanya si Ibu.
"Anak kecil bukannya seneng-seneng aja kalau dikasih es krim?" si dokter senyum-senyum bae. 😁
.
Sariawan... kasih es krim aja. Batuk pilek demam susah makan.... kasih es krim juga. (tentang es krim dan batuk pilek sudah pernah dibahas, asal tidak punya #asma yang pencetus serangannya konsumsi dingin)
.
Catatan:
- maafkan bahasa yang sok "ngapak" ini kalau salah, berhubung yang nulis orang Jawa Timur yang besar di Jakarta dan Serpong
- tentang herpangina dan jenis-jenis "sariawan" lain seperti canker sore, cold sore, dan kandidiasis sudah pernah dibahas. Silakan cari arsip tulisan lama saya..
.
(Gambar di foto adalah “resep” lama saya yang di-share setahun lalu di Facebook, dan sepertinya masih relevan 😊).
#eskrim #batukpilekbolehminumes #batukpilekbolehminumdingin #sariawanobatnyaes #bocahngapaya 😅

"Anak saya kena panas dalam ya? Sudah dua hari tidak mau makan. Katanya mulutnya sakit. Saya lihat tenggorokannya merah dan ada bintil-bintil kecil di langit-langitnya." Si Ibu menyampaikan keluhannya.
"Ini #herpangina , Bu. " #Sariawan " karena infeksi virus," dokter menjelaskan. Setelah mendengar keluhan sang ibu secara utuh, dan memeriksa anak. "Virusnya sama dengan yang buat penyakit #HFMD ("flu Singapur"), tapi tidak ada keluhan lain di tangan dan kakinya. Insya Allah sembuh sendiri seiring waktu, dalam 5 - 7 hari ke depan."
"Nggak perlu #antivirus ?" tanya si Ibu lagi.
"Enggak," jawab dokter.
"Kalau antijamur seperti nistatin?"
"Enggak Bu. Ini kan karena #virus , bukan jamur."
"Trus obatnya apa dong?"
"Kasih aja yang dingin-dingin dan tinggal ditelan, berhubung anaknya lagi nyeri kalau harus mengunyah dan makan yang agak padat. Kasih es krim, minum yang dingin, atau buah dingin."
"Es krim? Nanti nggak makin radang?" tanya si Ibu.
"Anak kecil bukannya seneng-seneng aja kalau dikasih es krim?" si dokter senyum-senyum bae. 😁
.
Sariawan... kasih es krim aja. Batuk pilek demam susah makan.... kasih es krim juga. (tentang es krim dan batuk pilek sudah pernah dibahas, asal tidak punya #asma yang pencetus serangannya konsumsi dingin)
.
Catatan:
- maafkan bahasa yang sok "ngapak" ini kalau salah, berhubung yang nulis orang Jawa Timur yang besar di Jakarta dan Serpong
- tentang herpangina dan jenis-jenis "sariawan" lain seperti canker sore, cold sore, dan kandidiasis sudah pernah dibahas. Silakan cari arsip tulisan lama saya..
.
(Gambar di foto adalah “resep” lama saya yang di-share setahun lalu di Facebook, dan sepertinya masih relevan 😊).
#eskrim #batukpilekbolehminumes #batukpilekbolehminumdingin #sariawanobatnyaes #bocahngapaya 😅

Time de heróis por aqui (faltou o maridão @guicaram) ❣️
Tem fases que são difíceis. O Matteo pegou um vírus que chama hand feet and mouth e estamos virados a 48 horas praticamente sem dormir. 
Pietro está com febre porque tem dentinhos nascendo. 
Eu tinha planejado a minha semana toda com reuniões, academia, atividades para os pequenos, mas tudo vai ficar para depois. 
Claro que eu reclamo e fico mal humorada de estar virada a 48 horas, mas hoje parei, olhei e agradeci. 
Apesar desse caos, sei que vai passar assim como muitos outros que já passaram e eu nem lembro. 
O importante é manter a família unida e mais ainda, agradecer por ter uma família ❤️
#familiadeherois #heroefamily #marvelfamily #captainamerica #halloweencostume #hfmd #myfamily #instamae #instamom #maternidadereal

Time de heróis por aqui (faltou o maridão @guicaram ) ❣️
Tem fases que são difíceis. O Matteo pegou um vírus que chama hand feet and mouth e estamos virados a 48 horas praticamente sem dormir.
Pietro está com febre porque tem dentinhos nascendo.
Eu tinha planejado a minha semana toda com reuniões, academia, atividades para os pequenos, mas tudo vai ficar para depois.
Claro que eu reclamo e fico mal humorada de estar virada a 48 horas, mas hoje parei, olhei e agradeci.
Apesar desse caos, sei que vai passar assim como muitos outros que já passaram e eu nem lembro.
O importante é manter a família unida e mais ainda, agradecer por ter uma família ❤️
#familiadeherois #heroefamily #marvelfamily #captainamerica #halloweencostume #hfmd #myfamily #instamae #instamom #maternidadereal

Hallo Bunda...baru-baru ini kembali mendengar cerita dari beberapa orang tua yang anaknya mengalami keluhan munculnya ruam-ruam merah di sekujur mulut.
.
Ketika mereka memeriksakan anak ke Dokter, diagnosis yang sering muncul adalah campak, roseola, cacar air (varisela), atau HFMD (flu Singapur).
.
Hmm...lalu apa bedanya?😯 berikut penjelasannnya secara singkat.
.
Campak didahului dengan demam tinggi (bisa hingga 40 C) selama 4-7 hari, disertai batuk, pilek, dan mata merah, diikuti munculnya ruam yang berawal di wajah, belakang telinga, dan leher, lalu menyebar ke badan, lengan, dan tungkai.
.
Roseola umumnya terjadi pada anak di bawah 3 tahun, didahului demam tinggi 1-5 hari (bisa hingga 39 C), namun anak tampak tetap aktif seperti biasa. Ruam muncul di badan dahulu, menyebar ke lengan dan tungkai.
.
Cacar air diawali dengan demam tidak tinggi selama 1-2 hari. Kemudian muncul ruam yang gatal dan berisi cairan, biasanya dimulai dari wajah dan badan, lalu menyebar ke lengan dan tungkai.
.
HFMD(Flu Singapur) ditandai dengan munculnya ruam di dalam mulut dan lidah (“sariawan”), serta ditemukan juga di tangan, kaki, terkadang pantat. Umumnya anak menolak makan dan minum karena nyeri akibat “sariawan” dan radang.
.
Tidak perlu panik apabila anak mengalami kondisi di atas. Walaupun nama-namanya sedikit asing dan menyeramkan, tapi penyakit di atas kesemuanya disebabkan oleh virus. Artinya, anak dapat sembuh sendiri.
.
Selain itu, campak dan cacar air juga dapat dicegah dengan vaksinasi. Rekam medis mencatat masih ada kemungkinan 7% terkena campak setelah 1x vaksin, dan 3% setelah 2x vaksin. Masih ada kemungkinan 15% terkena cacar air setelah 1x vaksin.
.
Apabila Si Kecil mengalami gejala di atas, jangan ragu segera konsultasi ke dokter spesialis anak ya Bunda.
.
Mention teman2 Bunda, agar mereka mendapatkan info bermanfaat ini 😊👍 .
#sugarbabyparentingtips
#sugarbabyinfo #parentingtips
#fever #roseola #chickenpox #HFMD #vaccine #vaccination #immunization #child #health #demam #ruam
#campak #cacarair #vaksin #imunisasi #kesehatan #anak
sumber: dr. Caessar Pronocitro.

Hallo Bunda...baru-baru ini kembali mendengar cerita dari beberapa orang tua yang anaknya mengalami keluhan munculnya ruam-ruam merah di sekujur mulut.
.
Ketika mereka memeriksakan anak ke Dokter, diagnosis yang sering muncul adalah campak, roseola, cacar air (varisela), atau HFMD (flu Singapur).
.
Hmm...lalu apa bedanya?😯 berikut penjelasannnya secara singkat.
.
Campak didahului dengan demam tinggi (bisa hingga 40 C) selama 4-7 hari, disertai batuk, pilek, dan mata merah, diikuti munculnya ruam yang berawal di wajah, belakang telinga, dan leher, lalu menyebar ke badan, lengan, dan tungkai.
.
Roseola umumnya terjadi pada anak di bawah 3 tahun, didahului demam tinggi 1-5 hari (bisa hingga 39 C), namun anak tampak tetap aktif seperti biasa. Ruam muncul di badan dahulu, menyebar ke lengan dan tungkai.
.
Cacar air diawali dengan demam tidak tinggi selama 1-2 hari. Kemudian muncul ruam yang gatal dan berisi cairan, biasanya dimulai dari wajah dan badan, lalu menyebar ke lengan dan tungkai.
.
HFMD(Flu Singapur) ditandai dengan munculnya ruam di dalam mulut dan lidah (“sariawan”), serta ditemukan juga di tangan, kaki, terkadang pantat. Umumnya anak menolak makan dan minum karena nyeri akibat “sariawan” dan radang.
.
Tidak perlu panik apabila anak mengalami kondisi di atas. Walaupun nama-namanya sedikit asing dan menyeramkan, tapi penyakit di atas kesemuanya disebabkan oleh virus. Artinya, anak dapat sembuh sendiri.
.
Selain itu, campak dan cacar air juga dapat dicegah dengan vaksinasi. Rekam medis mencatat masih ada kemungkinan 7% terkena campak setelah 1x vaksin, dan 3% setelah 2x vaksin. Masih ada kemungkinan 15% terkena cacar air setelah 1x vaksin.
.
Apabila Si Kecil mengalami gejala di atas, jangan ragu segera konsultasi ke dokter spesialis anak ya Bunda.
.
Mention teman2 Bunda, agar mereka mendapatkan info bermanfaat ini 😊👍 .
#sugarbabyparentingtips
#sugarbabyinfo #parentingtips
#fever #roseola #chickenpox #HFMD #vaccine #vaccination #immunization #child #health #demam #ruam
#campak #cacarair #vaksin #imunisasi #kesehatan #anak
sumber: dr. Caessar Pronocitro.

#hfmd 😭still 38℃ 
mommy is 37℃ 😱

#9months #eatingwell

#hfmd 😭still 38℃
mommy is 37℃ 😱

#9months #eatingwell

Vamos hoje pular algumas etapas dos posts e falar de uma virose que está assustando muitas mães, principalmente as que colocaram seus filhos pela 1° vez em creche e/ou escola.

De origem viral, a doença ataca geralmente crianças de até cinco anos de idade, que têm o sistema imunológico ainda imaturo. Sua transmissão acontece pelo contato direto com outras crianças contaminadas com o vírus, bem como com suas fezes e saliva. Alimentos e objetos contaminados também podem transmitir o vírus.

Os primeiros sintomas, semelhantes a uma virose comum, são febre e dor de garganta, que podem ser acompanhados de mal-estar e perda de apetite. Dois ou três dias depois, começam a aparecer as manchas e bolhas na pele. No total, a doença dura entre 7-10 dias, e depois desaparece espontaneamente. . ✔Levar para a escola aumenta o risco?

Sim. A recomendação dos médicos é manter a criança doente em repouso em casa enquanto durarem os sintomas.
Como crianças pequenas tendem a colocar as mãos na boca e em seguida tocar brinquedos compartilhados com os coleguinhas, o vírus pode se espalhar pela classe inteira. . ✔ Como cuidar da criança durante a doença?

A mão-pé-boca não tem um tratamento específico. Apenas os sintomas são tratados, com analgésicos, antitérmicos e em alguns casos, antiinflamatórios. . ✔Em que época é mais comum?

A mão-pé-boca pode surgir o ano todo, mas os casos aumentam ligeiramente no início do outono, quando a temperatura cai e tendemos a ficar em ambientes mais fechados. É por isso que salas de aula de escolas e creches são ambientes perfeitos para a proliferação do vírus, que é transmitido via secreções e contato físico . ✔Mérick já teve? 
Ainda não, mais iremos correr o risco, ele agora irá frequentar a escola e terá muitas chances de adquirir, como não existe vacina ou meios para evitar, estamos ja habituando ele diariamente a tomar vitamina c e sucos onde contenha bastante para tentar manter a imunidade alta. ✔Dica de ouro, tenham paciência, dê amor, higienize o ambiente diariamente e não deixe a criança em contato com outras, ah, e se cuidem também pois é transmissível pela saliva, tosse, espirro.

Vamos hoje pular algumas etapas dos posts e falar de uma virose que está assustando muitas mães, principalmente as que colocaram seus filhos pela 1° vez em creche e/ou escola.

De origem viral, a doença ataca geralmente crianças de até cinco anos de idade, que têm o sistema imunológico ainda imaturo. Sua transmissão acontece pelo contato direto com outras crianças contaminadas com o vírus, bem como com suas fezes e saliva. Alimentos e objetos contaminados também podem transmitir o vírus.

Os primeiros sintomas, semelhantes a uma virose comum, são febre e dor de garganta, que podem ser acompanhados de mal-estar e perda de apetite. Dois ou três dias depois, começam a aparecer as manchas e bolhas na pele. No total, a doença dura entre 7-10 dias, e depois desaparece espontaneamente. . ✔Levar para a escola aumenta o risco?

Sim. A recomendação dos médicos é manter a criança doente em repouso em casa enquanto durarem os sintomas.
Como crianças pequenas tendem a colocar as mãos na boca e em seguida tocar brinquedos compartilhados com os coleguinhas, o vírus pode se espalhar pela classe inteira. . ✔ Como cuidar da criança durante a doença?

A mão-pé-boca não tem um tratamento específico. Apenas os sintomas são tratados, com analgésicos, antitérmicos e em alguns casos, antiinflamatórios. . ✔Em que época é mais comum?

A mão-pé-boca pode surgir o ano todo, mas os casos aumentam ligeiramente no início do outono, quando a temperatura cai e tendemos a ficar em ambientes mais fechados. É por isso que salas de aula de escolas e creches são ambientes perfeitos para a proliferação do vírus, que é transmitido via secreções e contato físico . ✔Mérick já teve?
Ainda não, mais iremos correr o risco, ele agora irá frequentar a escola e terá muitas chances de adquirir, como não existe vacina ou meios para evitar, estamos ja habituando ele diariamente a tomar vitamina c e sucos onde contenha bastante para tentar manter a imunidade alta. ✔Dica de ouro, tenham paciência, dê amor, higienize o ambiente diariamente e não deixe a criança em contato com outras, ah, e se cuidem também pois é transmissível pela saliva, tosse, espirro.

Most Recent

“Play gives children a chance to practice what they are learning...” #mrrogers #kids #playgrounds #aeonmall #aliasyraf #recovery #hfmd #fatherofthree #daddydaycare

“Play gives children a chance to practice what they are learning...” #mrrogers #kids #playgrounds #aeonmall #aliasyraf #recovery #hfmd #fatherofthree #daddydaycare

Shian manja umi... Alhamdulillah bukan denggi.. Kuarantin kt rumah jela minggu ni.. Umi jadi surirumah seminggu...
#hfmd

Shian manja umi... Alhamdulillah bukan denggi.. Kuarantin kt rumah jela minggu ni.. Umi jadi surirumah seminggu...
#hfmd

'Abg, belikan minyak X, anak kembung perut.' 'Abg, belikan Balm Y, anak selsema batuk pulak' 'Abg, belikan Balm Z, anak kena gigit nyamuklah' 'Abg, belikan  minyak A, anak susah sgt nak tidur' 'Abg, belikan krim B, anak ni naik ruam2 pulak.' *** 'Adoi banyaknya yang kena beli, semua dalam satu xde ke😅?’ Ada encik😁 Mayya Baby krim #5in1. Untuk membantu menyelesaikan semua masalah di atas. Natural produk, lulus kkm, halal dan selamat digunakan dari baby newborn hingga dewasa.

Kita usaha dan ikhtiar insyaAllah 💗

Berminat? Tekan link bawah⤵️
www.wasap.my/601137732600/mayyababykl

#MayyaBaby #produkbayi #kelabibumengandung  #ibudananak #anakku #krimviral #krimpelbagaiguna #krimbaby #batukberkahakdanselsema #demam #demamcampak #hfmd #sembelit #newbornbaby #minyaktelonbaby #eczema #gigitanserangga

'Abg, belikan minyak X, anak kembung perut.' 'Abg, belikan Balm Y, anak selsema batuk pulak' 'Abg, belikan Balm Z, anak kena gigit nyamuklah' 'Abg, belikan minyak A, anak susah sgt nak tidur' 'Abg, belikan krim B, anak ni naik ruam2 pulak.' *** 'Adoi banyaknya yang kena beli, semua dalam satu xde ke😅?’ Ada encik😁 Mayya Baby krim #5in1 . Untuk membantu menyelesaikan semua masalah di atas. Natural produk, lulus kkm, halal dan selamat digunakan dari baby newborn hingga dewasa.

Kita usaha dan ikhtiar insyaAllah 💗

Berminat? Tekan link bawah⤵️
www.wasap.my/601137732600/mayyababykl

#MayyaBaby #produkbayi #kelabibumengandung #ibudananak #anakku #krimviral #krimpelbagaiguna #krimbaby #batukberkahakdanselsema #demam #demamcampak #hfmd #sembelit #newbornbaby #minyaktelonbaby #eczema #gigitanserangga

She suspect #hfmd. Kuarantin la anakk.
.
Dugaan mak mak.😆

She suspect #hfmd . Kuarantin la anakk.
.
Dugaan mak mak.😆

Proses pengasapan ( Fogging ) dengan Bactakleen di mobil Mazda Cx5.

Makin banyak konsumen yang merasakan manfaat Bactakleen.
Bebas bakteri dan bebas jamur 👍
Karena kesehatan itu adalah segalanya.

For order klik link di bio yaa 😊
#bactakleen #carfogging #bactakleenindonesia #bactakleenmedan #salonmobilmedan #handsanitizer #hfmd #healthy #lifestyle #nontoxic #safeforkids #antibacterial #antifungus #antikuman #antibakteri

Proses pengasapan ( Fogging ) dengan Bactakleen di mobil Mazda Cx5.

Makin banyak konsumen yang merasakan manfaat Bactakleen.
Bebas bakteri dan bebas jamur 👍
Karena kesehatan itu adalah segalanya.

For order klik link di bio yaa 😊
#bactakleen #carfogging #bactakleenindonesia #bactakleenmedan #salonmobilmedan #handsanitizer #hfmd #healthy #lifestyle #nontoxic #safeforkids #antibacterial #antifungus #antikuman #antibakteri

Proses pengasapan ( Fogging ) dengan Bactakleen di mobil Mazda Cx5.

Makin banyak konsumen yang merasakan manfaat Bactakleen.
Bebas bakteri dan bebas jamur 👍
Karena kesehatan itu adalah segalanya.

For order klik link di bio yaa 😊
#bactakleen #carfogging #bactakleenindonesia #bactakleenmedan #salonmobilmedan #handsanitizer #hfmd #healthy #lifestyle #nontoxic #safeforkids #antibacterial #antifungus #antikuman #antibakteri

Proses pengasapan ( Fogging ) dengan Bactakleen di mobil Mazda Cx5.

Makin banyak konsumen yang merasakan manfaat Bactakleen.
Bebas bakteri dan bebas jamur 👍
Karena kesehatan itu adalah segalanya.

For order klik link di bio yaa 😊
#bactakleen #carfogging #bactakleenindonesia #bactakleenmedan #salonmobilmedan #handsanitizer #hfmd #healthy #lifestyle #nontoxic #safeforkids #antibacterial #antifungus #antikuman #antibakteri

Hilang gatal² kulit dan kulit sentiasa rasa bersih je lepas mandi. .
Jom cuba untuk anak² dan keluarga 😉

Hilang gatal² kulit dan kulit sentiasa rasa bersih je lepas mandi. .
Jom cuba untuk anak² dan keluarga 😉

Ada anak yg ada kena #HFMD ?? HFMD nie mudah berjangkit ye mommy. Kena bagi perhatian lebih bila anak² dah mula bergaul dan kalau pergi kedai makan pastikan guna baby chair yg dibersihkan dlu dan pakaikan santinizer kat anak. Cegah hfmd..

Ada anak yg ada kena #HFMD ?? HFMD nie mudah berjangkit ye mommy. Kena bagi perhatian lebih bila anak² dah mula bergaul dan kalau pergi kedai makan pastikan guna baby chair yg dibersihkan dlu dan pakaikan santinizer kat anak. Cegah hfmd..

2 hari je guna #sabunlemon dekat anak² sebab selsema. Selsema dah kering

2 hari je guna #sabunlemon dekat anak² sebab selsema. Selsema dah kering

Memang berkesan guna #sabunlemon nie. Anak tak suka letak tuala basah kat kepala. Mandikan dengan sabun lemon #sweetbobo  panas badan turun dan berkurang.

Memang berkesan guna #sabunlemon nie. Anak tak suka letak tuala basah kat kepala. Mandikan dengan sabun lemon #sweetbobo panas badan turun dan berkurang.

Kalau suhu badan panas memang elok sangat guna #sabunlemon nie sebab membantu turun suhu panas badan.

#sweetbobo

Kalau suhu badan panas memang elok sangat guna #sabunlemon nie sebab membantu turun suhu panas badan.

#sweetbobo

'Abg, belikan minyak X, anak kembung perut.' 'Abg, belikan minyak Y, anak selsema batuk pulak' 'Abg, belikan Minyak Z, anak kena gigit nyamuklah' 'Abg, belikan Minyak A, anak susah sgt nak tidur' 'Abg, belikan krim B, anak ni naik ruam2 pulak.' *** 'Adoi banyaknya yang kena beli, semua dalam satu xde ke?' Adaa encik. Mayya Baby krim 5 dalam 1. Untuk membantu menyelesaikan semua masalah di atas. Natural produk, lulus kkm, halal dan selamat digunakan dari newborn baby hingga dewasa.

Kita usaha dan ikhtiar insyaAllah 💗

#MayyaBabyJb #produkbayi #kelabibumengandung  #ibudananak #anakku #krimviral #krimpelbagaiguna #krimbaby #batukberkahakdanselsema #demam #demamcampak #hfmd #sembelit #newbornbaby #minyaktelonbaby #eczema #gigitanserangga

'Abg, belikan minyak X, anak kembung perut.' 'Abg, belikan minyak Y, anak selsema batuk pulak' 'Abg, belikan Minyak Z, anak kena gigit nyamuklah' 'Abg, belikan Minyak A, anak susah sgt nak tidur' 'Abg, belikan krim B, anak ni naik ruam2 pulak.' *** 'Adoi banyaknya yang kena beli, semua dalam satu xde ke?' Adaa encik. Mayya Baby krim 5 dalam 1. Untuk membantu menyelesaikan semua masalah di atas. Natural produk, lulus kkm, halal dan selamat digunakan dari newborn baby hingga dewasa.

Kita usaha dan ikhtiar insyaAllah 💗

#MayyaBabyJb #produkbayi #kelabibumengandung #ibudananak #anakku #krimviral #krimpelbagaiguna #krimbaby #batukberkahakdanselsema #demam #demamcampak #hfmd #sembelit #newbornbaby #minyaktelonbaby #eczema #gigitanserangga

SABUN SEMAMBU SME
RM20 
LOSYEN HERBA SEMAMBU
RM25
BALM HERBA SEMAMBU
RM15

_

Cod SEKITAR KAJANG, BANGI, SEMENYIH, HULU LANGAT 
_

#snifflesandsneezes #susukmanja 
#susukmanjaenterprise #lelakisejati 
#teamcikembun #bidanliza #kajang #bangi #semenyih #hululangat #viral2019 #demamcampak #chickenpox 
#hfmd #eczema #kulitkering 
#gatal

SABUN SEMAMBU SME
RM20
LOSYEN HERBA SEMAMBU
RM25
BALM HERBA SEMAMBU
RM15

_

Cod SEKITAR KAJANG, BANGI, SEMENYIH, HULU LANGAT
_

#snifflesandsneezes #susukmanja
#susukmanjaenterprise #lelakisejati
#teamcikembun #bidanliza #kajang #bangi #semenyih #hululangat #viral2019 #demamcampak #chickenpox
#hfmd #eczema #kulitkering
#gatal

Jom amalkan gaya hidup yang bersih.
Satu orang Satu #handsanitizer 
www.wasap.my/60172562030/NyahKauKuman

#tasneemnatureltaiping #readystocks #codtaipingkamunting #tasneemnaturel #hansdsanitizer #geranium #rose #berry #essentialoils #hfmd #chickenpox

Jom amalkan gaya hidup yang bersih.
Satu orang Satu #handsanitizer
www.wasap.my/60172562030/NyahKauKuman

#tasneemnatureltaiping #readystocks #codtaipingkamunting #tasneemnaturel #hansdsanitizer #geranium #rose #berry #essentialoils #hfmd #chickenpox

Barisan balm Tasneem diperbuat daripada ramuan Essential Oil yang premium, balm Tasneem bebas daripada menthol, paraben dan sls. Sangat sesuai untuk kulit bayi anda yang masih fragile.

www.wasap.my/60172562030/SkeenzMerawatKulit

#tasneemnatureltaiping #readystocks #codtaipingkamunting #tasneemnaturelbalm #skeenzbalm #masalahkulit #melecur #melecet #ruam #eczema #gigitanserangga #jerawat #hfmd #chickenpoxscars

Barisan balm Tasneem diperbuat daripada ramuan Essential Oil yang premium, balm Tasneem bebas daripada menthol, paraben dan sls. Sangat sesuai untuk kulit bayi anda yang masih fragile.

www.wasap.my/60172562030/SkeenzMerawatKulit

#tasneemnatureltaiping #readystocks #codtaipingkamunting #tasneemnaturelbalm #skeenzbalm #masalahkulit #melecur #melecet #ruam #eczema #gigitanserangga #jerawat #hfmd #chickenpoxscars

. 💙 Skeenz 💙

Balm ini membantu anak yang mempunyai masalah kulit seperti eczema, kulit sensitif dan lain-lain.

www.wasap.my/60172562030/SkeenzMerawatKulit

#tasneemnatureltaiping #readystocks #codtaipingkamunting #tasneemnaturelbalm #skeenzbalm #masalahkulit #melecur #melecet #ruam #eczema #gigitanserangga #jerawat #hfmd #chickenpox

. 💙 Skeenz 💙

Balm ini membantu anak yang mempunyai masalah kulit seperti eczema, kulit sensitif dan lain-lain.

www.wasap.my/60172562030/SkeenzMerawatKulit

#tasneemnatureltaiping #readystocks #codtaipingkamunting #tasneemnaturelbalm #skeenzbalm #masalahkulit #melecur #melecet #ruam #eczema #gigitanserangga #jerawat #hfmd #chickenpox

Back out! Don't you dare to get closer to my baby.

Hahaha kalaulah boleh warning cakap dengan segala mak nenek bakteria macam tu kan. 😂🤣
Tapi memang taklah. Hilang akal ke apa? Bakteria pun tak nampak dengan mata kasar. Merata tempat ada bakteria jadi gunalah BAC-OUT untuk bercakap secara halus dengan kaum bakteria jahat supaya tak menjangkiti anak-anak kita. 😂🤣
#bacout #tnbabyrange #tasneembabyrange #surfacesanitizer #toyssanitizer #preventhfmd #hfmd #sanitizerbaby #sanitizerspray #sanitizer #tnbacout #tasneembacout #tasneemnaturel #tasneemnaturelcyberjaya #tasneemnaturelputrajaya #tasneemnatureldengkil #safeforbaby #safeforkids #safeforbabies #babybalm #balmtasneem #cyberjaya #codcyberjaya #codputrajaya #cyberjayaputrajaya #cyberjayadelivery #cyberjayacommunity

Back out! Don't you dare to get closer to my baby.

Hahaha kalaulah boleh warning cakap dengan segala mak nenek bakteria macam tu kan. 😂🤣
Tapi memang taklah. Hilang akal ke apa? Bakteria pun tak nampak dengan mata kasar. Merata tempat ada bakteria jadi gunalah BAC-OUT untuk bercakap secara halus dengan kaum bakteria jahat supaya tak menjangkiti anak-anak kita. 😂🤣
#bacout #tnbabyrange #tasneembabyrange #surfacesanitizer #toyssanitizer #preventhfmd #hfmd #sanitizerbaby #sanitizerspray #sanitizer #tnbacout #tasneembacout #tasneemnaturel #tasneemnaturelcyberjaya #tasneemnaturelputrajaya #tasneemnatureldengkil #safeforbaby #safeforkids #safeforbabies #babybalm #balmtasneem #cyberjaya #codcyberjaya #codputrajaya #cyberjayaputrajaya #cyberjayadelivery #cyberjayacommunity

Are you sure that your car and house is safe for your health? Use Bactakleen to ensure the cleanliness of your cars & house to prevent your body from any diseases.
.
.
.
.
.
.
.
#bactakleen #bactakleenindonesia #carfogging #salonmobiljakarta #coatingjakarta #coatingcar #hfmd #cleanair #healthylifestyle #healthy #lifestyle #nontoxic #safeforkids #antibacterial #antiviral #bactakleenid

Are you sure that your car and house is safe for your health? Use Bactakleen to ensure the cleanliness of your cars & house to prevent your body from any diseases.
.
.
.
.
.
.
.
#bactakleen #bactakleenindonesia #carfogging #salonmobiljakarta #coatingjakarta #coatingcar #hfmd #cleanair #healthylifestyle #healthy #lifestyle #nontoxic #safeforkids #antibacterial #antiviral #bactakleenid

Durian might leave some unwanted stench even after got rid. If you want to remove the smell instantly, just spray Bactakleen Odour Killer!

For order klik link di bio yaa 😊
#bactakleen #carfogging #bactakleenindonesia #bactakleenmedan #salonmobilmedan #handsanitizer #hfmd #healthy #lifestyle #nontoxic #safeforkids #antibacterial #antifungus #antikuman #antibakteri

Durian might leave some unwanted stench even after got rid. If you want to remove the smell instantly, just spray Bactakleen Odour Killer!

For order klik link di bio yaa 😊
#bactakleen #carfogging #bactakleenindonesia #bactakleenmedan #salonmobilmedan #handsanitizer #hfmd #healthy #lifestyle #nontoxic #safeforkids #antibacterial #antifungus #antikuman #antibakteri

Durian might leave some unwanted stench even after got rid. If you want to remove the smell instantly, just spray Bactakleen Odour Killer!

For order klik link di bio yaa 😊
#bactakleen #carfogging #bactakleenindonesia #bactakleenmedan #salonmobilmedan #handsanitizer #hfmd #healthy #lifestyle #nontoxic #safeforkids #antibacterial #antifungus #antikuman #antibakteri

Durian might leave some unwanted stench even after got rid. If you want to remove the smell instantly, just spray Bactakleen Odour Killer!

For order klik link di bio yaa 😊
#bactakleen #carfogging #bactakleenindonesia #bactakleenmedan #salonmobilmedan #handsanitizer #hfmd #healthy #lifestyle #nontoxic #safeforkids #antibacterial #antifungus #antikuman #antibakteri

TRAVEL MUST HAVE ❤️ Flying off the shelves!! 💖
RESTOCK!!! Value for Money Made in Singapore SPICK ALL IN ONE TRAVEL SPRAY!!
@nichebabies

Bring it where ever you go!! #Is a Hand Sanitizer!
#Is an All-Purpose Surface Spray!! YES! Use it to keep your cutlery clean, sanitize the table top, high chairs, toilet seats!!
#GOSH!! Is even a Air Sanitizer too yeah!! Spick Travel Spray is a HANDY AIR SANITIZER at times where the air seems so dirty n smelly

YES!! Is MULTI PURPOSE for sure so have a bottle of Spick Travel Antiseptic Germicide Travel Spray where ever you go and you be CLEAN and SAFE at ALL Times!! MUMMIES LOVE IT LOTS cos it keeps their precious free from germs, virus and give mummies a safe peace of mind!! Whatsmore is at a SPECIAL DEAL OF ONLY SGD6.50 EACH for 80ml!! ATTRACTIVE PRICING FOR SURE YEAH!! SPICK is manufactured by Vetpharm Laboratories (S) Pte Ltd in Singapore.
#nichebabies #spickmadeinsingapore #madeinsingapore #handsanitizer #airpurifier #surfacespray #allpurposesurfacespray #allpurposecleaner #surfacecleaner #alcoholfree #killsvirus #killsgerms #killsbacteriaandvirus #killsbacteria #hfmd #musthave #kidsmusthave #travelessentials #travelsafewithkids #besafe #observehygenie #childsafe

TRAVEL MUST HAVE ❤️ Flying off the shelves!! 💖
RESTOCK!!! Value for Money Made in Singapore SPICK ALL IN ONE TRAVEL SPRAY!!
@nichebabies

Bring it where ever you go!! #Is a Hand Sanitizer!
#Is an All-Purpose Surface Spray!! YES! Use it to keep your cutlery clean, sanitize the table top, high chairs, toilet seats!!
#GOSH !! Is even a Air Sanitizer too yeah!! Spick Travel Spray is a HANDY AIR SANITIZER at times where the air seems so dirty n smelly

YES!! Is MULTI PURPOSE for sure so have a bottle of Spick Travel Antiseptic Germicide Travel Spray where ever you go and you be CLEAN and SAFE at ALL Times!! MUMMIES LOVE IT LOTS cos it keeps their precious free from germs, virus and give mummies a safe peace of mind!! Whatsmore is at a SPECIAL DEAL OF ONLY SGD6.50 EACH for 80ml!! ATTRACTIVE PRICING FOR SURE YEAH!! SPICK is manufactured by Vetpharm Laboratories (S) Pte Ltd in Singapore.
#nichebabies #spickmadeinsingapore #madeinsingapore #handsanitizer #airpurifier #surfacespray #allpurposesurfacespray #allpurposecleaner #surfacecleaner #alcoholfree #killsvirus #killsgerms #killsbacteriaandvirus #killsbacteria #hfmd #musthave #kidsmusthave #travelessentials #travelsafewithkids #besafe #observehygenie #childsafe

TRAVEL MUST HAVE ❤️ Flying off the shelves!! 💖
RESTOCK!!! Value for Money Made in Singapore SPICK ALL IN ONE TRAVEL SPRAY!!
@nichebabies

Bring it where ever you go!! #Is a Hand Sanitizer!
#Is an All-Purpose Surface Spray!! YES! Use it to keep your cutlery clean, sanitize the table top, high chairs, toilet seats!!
#GOSH!! Is even a Air Sanitizer too yeah!! Spick Travel Spray is a HANDY AIR SANITIZER at times where the air seems so dirty n smelly

YES!! Is MULTI PURPOSE for sure so have a bottle of Spick Travel Antiseptic Germicide Travel Spray where ever you go and you be CLEAN and SAFE at ALL Times!! MUMMIES LOVE IT LOTS cos it keeps their precious free from germs, virus and give mummies a safe peace of mind!! Whatsmore is at a SPECIAL DEAL OF ONLY SGD6.50 EACH for 80ml!! ATTRACTIVE PRICING FOR SURE YEAH!! SPICK is manufactured by Vetpharm Laboratories (S) Pte Ltd in Singapore.
#nichebabies #spickmadeinsingapore #madeinsingapore #handsanitizer #airpurifier #surfacespray #allpurposesurfacespray #allpurposecleaner #surfacecleaner #alcoholfree #killsvirus #killsgerms #killsbacteriaandvirus #killsbacteria #hfmd #musthave #kidsmusthave #travelessentials #travelsafewithkids #besafe #observehygenie #childsafe

TRAVEL MUST HAVE ❤️ Flying off the shelves!! 💖
RESTOCK!!! Value for Money Made in Singapore SPICK ALL IN ONE TRAVEL SPRAY!!
@nichebabies

Bring it where ever you go!! #Is a Hand Sanitizer!
#Is an All-Purpose Surface Spray!! YES! Use it to keep your cutlery clean, sanitize the table top, high chairs, toilet seats!!
#GOSH !! Is even a Air Sanitizer too yeah!! Spick Travel Spray is a HANDY AIR SANITIZER at times where the air seems so dirty n smelly

YES!! Is MULTI PURPOSE for sure so have a bottle of Spick Travel Antiseptic Germicide Travel Spray where ever you go and you be CLEAN and SAFE at ALL Times!! MUMMIES LOVE IT LOTS cos it keeps their precious free from germs, virus and give mummies a safe peace of mind!! Whatsmore is at a SPECIAL DEAL OF ONLY SGD6.50 EACH for 80ml!! ATTRACTIVE PRICING FOR SURE YEAH!! SPICK is manufactured by Vetpharm Laboratories (S) Pte Ltd in Singapore.
#nichebabies #spickmadeinsingapore #madeinsingapore #handsanitizer #airpurifier #surfacespray #allpurposesurfacespray #allpurposecleaner #surfacecleaner #alcoholfree #killsvirus #killsgerms #killsbacteriaandvirus #killsbacteria #hfmd #musthave #kidsmusthave #travelessentials #travelsafewithkids #besafe #observehygenie #childsafe

Thanks a lot because you keep purchasing our products.
🎈
Buy 3 or more get 10% off
🎈
For faster transaction whatsApp your
👉🏽name
👉🏽 address
👉🏽 items and quantity @ 84880352
🎈
I will reply to you as soon as I can

Thanks a lot because you keep purchasing our products.
🎈
Buy 3 or more get 10% off
🎈
For faster transaction whatsApp your
👉🏽name
👉🏽 address
👉🏽 items and quantity @ 84880352
🎈
I will reply to you as soon as I can

As much as it has broken my heart watching this sick little girl struggle all week, I haven't gotten this many snuggles in for about the last 10 months! I'm going to soak it in before she is back up and running again ❤️
.
.
. 
#babysnuggles #13months #mylittlebean #sadbaby #treasurethemoments #hfmd #motherdaughter #soakinthelove #sheneedsme #cuddlemonster #sickbaby #mommyandme #mydayoff

As much as it has broken my heart watching this sick little girl struggle all week, I haven't gotten this many snuggles in for about the last 10 months! I'm going to soak it in before she is back up and running again ❤️
.
.
.
#babysnuggles #13months #mylittlebean #sadbaby #treasurethemoments #hfmd #motherdaughter #soakinthelove #sheneedsme #cuddlemonster #sickbaby #mommyandme #mydayoff

What did you do at work today? #hfmd #bigolebear #weputthattshirton

What did you do at work today? #hfmd #bigolebear #weputthattshirton

So it's official, after seeing the #doctor yesterday it's confirmed that me and the smallest member of the #family somehow caught a case of #hfmd . Taking this week slow while we both recover. 
You know what I could really use right now? A #usarmy 68C: #practicalnurse #specialist . Someone who's been through the rigorous @usarmy #medicalschool in San Antonio, TX. 
But for now Tylonel and cider will have to do.
.
.
.
.
.
.
.
#559 #Clovisca #Fresno #armymedicine #medicine #sick #illness #medical

So it's official, after seeing the #doctor yesterday it's confirmed that me and the smallest member of the #family somehow caught a case of #hfmd . Taking this week slow while we both recover.
You know what I could really use right now? A #usarmy 68C: #practicalnurse #specialist . Someone who's been through the rigorous @usarmy #medicalschool in San Antonio, TX.
But for now Tylonel and cider will have to do.
.
.
.
.
.
.
.
#559 #Clovisca #Fresno #armymedicine #medicine #sick #illness #medical

#God_Is_One पवित्र शास्त्रों में मैं वर्णन है कि परमात्मा कबीर है और यह भी सिद्ध है कि मानव सदृश्य है यानि परमात्मा मनुष्य के जैसा है क्योंकि परमात्मा ने ही मनुष्य को अपना स्वरूप दिया है पवित्र बाइबल यह स्पष्ट करता है कि परमात्मा ने 6 दिन में सृष्टि रची और सातवें दिन तखत पर जा विराजे
अधिक जानकारी के लिए अवश्य देखें शाम 7:30 से साधना टीवी पर
#hfmd #oj #pv #bvlgari #hvactechnician

#God_Is_One पवित्र शास्त्रों में मैं वर्णन है कि परमात्मा कबीर है और यह भी सिद्ध है कि मानव सदृश्य है यानि परमात्मा मनुष्य के जैसा है क्योंकि परमात्मा ने ही मनुष्य को अपना स्वरूप दिया है पवित्र बाइबल यह स्पष्ट करता है कि परमात्मा ने 6 दिन में सृष्टि रची और सातवें दिन तखत पर जा विराजे
अधिक जानकारी के लिए अवश्य देखें शाम 7:30 से साधना टीवी पर
#hfmd #oj #pv #bvlgari #hvactechnician

Speedy recovery yara maritza ❤️
.
#hfmd

Speedy recovery yara maritza ❤️
.
#hfmd